Sukses

Gitaris Mastodon Brent Hinds Ternyata Benci Musik Metal

Ia pun sebenarnya tak ingin menjadi anggota band heavy metal seperti Mastodon.

Liputan6.com, Los Angeles Mastodon adalah salah satu nama terbesar dalam genre musik heavy metal. Namun apa yang disampaikan oleh gitarisnya Brent Hinds mungkin akan membuat Anda terkejut. Ia tak menyukai musik metal.

Mastodon Bakal Rilis Semua Albumnya dalam Format Vinil.

"Saya tak pernah benar-benar menyukai heavy metal. Saya berasal dari Alabama, memainkan musik country, surf rock dan semacamnya. Saya hanya melalui suatu fase di umur 20-an ketika saya pikir bermain musik heavy metal itu sangat rebel," ujarnya seperti Loudwire, Rabu (24/6/2015).

Mastodon main di Game of Thrones

"Saya bertemu (rekan-rekan satu bandnya) Brann dan Bill dan mereka sangat menyukai musik heavy metal. Sejak itu saya selalu mencoba menjadikan Mastodon tidak terlalu metal karena saya benci heavy metal dan saya tidak ingin main dalam sebuah band heavy metal," lanjutnya.

Brent Hinds gitaris Mastodon sedang beraksi di atas panggung. (Giloscope.co.uk)

Dalam berkarya, Mastodon tidak hanya memainkan musik heavy metal namun juga memasukkan unsur-unsur lain seperti progresive rock dan funk.

Mastodon berdiri sejak 2000 lalu. Oleh majalah Rolling Stone Amerika Mastodon dinobatkan sebagai band metal terbaik di Negeri Paman Sam.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.