Sukses

Tiga Personel Grup Exile Berniat Akhiri Jabatan Performer

Tiga personel boyband Exile akan mengakhiri masa aktif mereka sebagai performer.

Liputan6.com, Tokyo Sebuah kabar yang melibatkan grup boyband Jepang EXILE baru saja mencuat. Dikabarkan, tiga personelnya, Toshio Matsumoto, USA, dan MAKIDAI, akan mengakhiri masa aktif mereka sebagai personel di panggung dalam waktu dekat.

Dilansir dari Natalie melalui Tokyo Hive, Selasa (23/6/2015), ketiganya siap menutup aktivitas sebagai performer grup mulai akhir tahun 2015 mendatang. Melalui situs resmi EXILE, tiga member tersebut merilis komentar bersama-sama serta komentar individual.

Tiga personel boyband Exile akan mengakhiri masa aktif mereka sebagai performer.

"Kami sedang merintis perjalanan ke tujuan akhir cakrawala baru. Ini bukanlah kelulusan atau pensiun, tetapi tantangan baru," kutip komentar mereka bertiga. Sehingga, ketiganya akan tetap menjadi bagian dari EXILE, namun tak lagi muncul di atas panggung atau publik sebagai performer.

Mengenai kegiatan masa depan mereka, Toshio Matsumoto menulis bahwa ia akan mendirikan 'Matsu-gumi' di Gekidan EXILE, dan memperluas aktivitasnya sebagai seorang performer, terutama di drama panggung.

Tiga personel boyband Exile akan mengakhiri masa aktif mereka sebagai performer.

Di sisi lain, USA akan berfokus pada proyek DANCE EARTH yang ia klaim sebagai pekerjaan hidupnya, sementara MAKIDAI akan menjalani kegiatannya sebagai DJ MAKIDAI, terutama dengan timnya, PKCZ.

Matsumoto, USA, dan MAKIDAI merupakan bagian dari member generasi pertama J Soul Brothers yang dibentuk pada 1999. Setelah grup tersebut berganti nama menjadi EXILE pada 2001, mereka memimpin grupnya sebagai performer atau (sosok dalam grup ini yang selalu berada di depan).

Setiap personel dalam boyband EXILE mendapat jatah posisinya masing-masing, yaitu khusus sebagai performer (pemain/penari), khusus sebagai penyanyi, dan performer sekaligus penyanyi.

Telah terpilih lima orang baru yang bakal menambah jumlah personel grup J-Pop Exile menjadi 19 orang.

Exile terbentuk berkat Hiro yang aslinya berada di grup bernama Zoo dan keluar pada 1995. Setelah keluar dari Zoo, ia melanjutkan eksistensinya di dunia musik saat grup J Soul Brothers terbentuk. Atsushi dan Shun menjadi vokalis utama di Exile.

Atsushi sendiri adalah fans berat grup Boyz II Men. Exile melakukan rekaman dengan label Rhythm Zone yang berada di bawah bendera Avex Group. Uniknya, Avex memiliki presiden bernama Max Matsuura yang dulunya satu sekolah dengan Hiro.

Single pertama Exile diberi judul Your Eyes Only: Aimai na Boku no Katachi. Sedangkan untuk album pertama diberi judul Our Style yang rilis pada 2002. Album-album seperti Asia (2006) dan Exile Evolution (2007), berhasil meraih masing-masing 2 dan 3 platinum. Kemudian, album-album seperti Exile Love (2007), Aisubeki Mirai E (2009) dan Negai no Tour (2011) terjual lebih dari 1 juta kopi. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini