Sukses

Annisa Trihapsari Tak Akan Beri Hadiah Anak yang Berpuasa

Annisa Trihapsari ingin mengajarkan kesadaran dan tanggung jawab kepada buah hatinya.

Liputan6.com, Jakarta Annisa Trihapsari punya cara sendiri mendidik anak-anaknya untuk menjalankan ibadah puasa. Tak seperti orangtua lainnya yang memberikan hadiah kepada buah hatinya bila berpuasa, istri Sultan Djorghi itu tak pernah menjanjikan hal tersebut.

"Aku nggak pernah mengajarkan anak puasa dengan imbalan. Aku mengajarkan kalau puasa itu jangan mengharapkan hadiah," kata Annisa saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2015).

Menurut Annisa, dengan mengimi-ngimingi hadiah tak akan membuat anaknya sadar kalau puasa itu merupakan kewajiban sebagai umat muslim. Meski anak ketiga Anissa, Aqueeni baru berusia berusia 7 tahun, wanita 39 tahun itu ingin mengajarkan kesadaran dan tanggung jawab kepada buah hatinya itu.

"Anak saya (yang terakhir) baru tujuh tahun, yang penting mereka jangan terpaksa puasa lalu nyolong-nyolong di sekolah buat batal. Mending mereka tahu dengan sendirinya," ujar Annisa.

Annisa juga tak mau, anak berpuasa lantaran takut dengan orangtua. Sebab hal itu takkan mendidik anak untuk bisa mengerti mana yang baik atau tidak. "Jadi yang penting anak paham dulu, apa saja yang penting halal," katanya. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.