Sukses

Zachary Quinto dan Chris Pine Dibayar Mahal Demi Star Trek 4

Chris Pine dan Zachary Quinto yang masing-masing tampil sebagai Kapten Kirk dan Mr. Spock di Star Trek, sedang ditarik untuk film keempat.

Liputan6.com, Los Angeles Baru saja tersiar kabar mengenai lokasi syuting film Star Trek 3 yang bertempat di Vancouver, Kanada pada awal pekan ini. Tak lama kemudian beredar bahwa dua bintang utamanya akan main lagi di film keempat.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (27/6/2015), laman The Hollywood Reporter menyatakan bahwa Chris Pine dan Zachary Quinto yang masing-masing tampil sebagai Kapten Kirk dan Mr. Spock, telah menerima negosiasi ulang dari Paramount terhadap kontrak di franchise daur ulang film Star Trek itu.

Judul resmi film ketiga Star Trek kini sudah diumumkan, namun bukan dari pihak studio.

Sebuah sumber menyatakan bahwa Paramount dan Skydance Entertainment baru-baru ini merampungkan negosiasi ulang di menit-menit akhir bersama Chris dan Zachary. Bahkan, keduanya dibayar hingga USD 10 juta hingga USD 15 juta.

Chris Pine sendiri, sebelumnya hanya menerima bayaran sebesar USD 600 ribu untuk Star Trek pertama yang rilis 2009, USD 1,5 juta untuk Star Trek Into Darkness, dan USD 3 juta untuk Star Trek 3. Ia sempat dilaporkan hanya akan menerima USD 6 juta untuk film keempat.

Namun menurut sumber lagi, Paramount akhirnya membuat beberapa konsesi dengan aktor Star Trek asli termasuk Chris, Zachary, Zoe Saldana, Simon Pegg, Karl Urban, Anton Yelchin, dan John Cho sebagai bintang yang akan dibayar lebih mahal.

Roberto Orci tidak akan dilibatkan kembali sebagai penulis naskah Star Trek 3.

Studio awalnya ingin memberikan kenaikan gaji nominal kepada para aktor berdasarkan kontrak mereka pada 2007. Namun, perwakilan mereka berpendapat bahwa tujuh tahun sudah berlalu sejak saat itu.

Di bawah hukum California, kontrak layanan pribadi tidak dapat mengikat seseorang selama lebih dari tujuh tahun. Itu berarti, penawaran asli pemain ini bisa dibilang tidak sah begitu melewati tahun 2014.

Star Trek 3 hanyalah satu-satunya judul yang rilis pada tanggal tersebut.

Sumber mengatakan bahwa kondisi kenaikan upah kepada Chris dan Zachary dikarenakan pihak studio diberikan pilihan untuk membuat film keempat dalam rangka menjaga Kirk dan Spock tetap utuh.

Justin Lin menyutradarai film yang naskahnya ditulis oleh Simon Pegg dan Doug Jung ini. J.J. Abrams, yang menyutradarai dua film sebelumnya, kini bertindak sebagai produser film ketiga. Star Trek 3 yang belum memiliki judul resmi, siap beredar di bioskop pada 8 Juli 2016. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.