Sukses

Mongol Stres Berharap LGBT Tak Menjamur di Indonesia

Meski sering mengangkat tema 'cowok KW' di atas panggung, Mongol tak setuju UU serupa muncul di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan sejenis yang kini legal di Amerika Serikat membuat komika Mongol Stres turut sumbang komentar. Meski sering mengangkat tema 'cowok KW' di atas panggung, Mongol tak setuju UU serupa muncul di Indonesia.

"Yang benar saja. Kita itu negara dengan adat timur yang kuat, masa ada UU seperti itu. Saya pribadi sangat tidak setuju," kata Mongol usai gala premiere film Comic 8: Casino Kings di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Mongol berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Mongol juga mengkritisi banyaknya aktivis LGBT (Lesbian, Gay, Biseks dan Transgender) yang akhirnya rajin unjuk eksistensi di pinggir jalan dengan menggelar aksi damai. Mongol berharap, hal seperti itu tak muncul lagi, khususnya di Indonesia.

"Kalaupun saya gay, masak saya teriak-teriak di pinggir jalan kayak gitu? Lagipula saya ini jadi gay kan di atas panggung saja, karena kerja. Keseharian saya itu galak (pria sejati)," ceplos Mongol.

Mongol Stres saat tampil di sebuah acara televisi (Foto;Twitter)

UU Pernikahan Sejenis yang disahkan di Amerika Serikat bikin resah masyarakat Indonesia. Selain beberapa komunitas unjuk eksistensi, beberapa artis juga memberikan dukungan agar hal yang sama dilegalkan di belahan dunia lain. Salah satu yang menyuarakan dukungan itu ialah Sherina Munaf. (Jul/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini