Sukses

Bintang James Bond, Roger Moore: Omar Sharif Aktor Jenius

Melalui akun Twitter pribadinya, Sir Roger Moore mengenang kehebatan akting Omar Sharif dan menyebutnya sebagai jenius.

Liputan6.com, Jakarta Dunia perfilman baru saja dibuat bersedih dengan wafatnya aktor legendaris asal Mesir, Omar Sharif baru-baru ini. Bintang James Bond lawas Sir Roger Moore pun mengungkapkan rasa dukanya.

Omar Sharif meninggal karena serangan jantung.

Melalui akun Twitter pribadinya, Sir Roger Moore mengenang kehebatan akting Omar Sharif dan menyebutnya sebagai pria jenius.

"Film perkenalan yang indah Omar Sharif di Lawrence of Arabia telah membekas dalam diri saya selama bertahun-tahun. Film dan aktor yang jenius. Dia akan dirindukan," ujarnya melalui Twitter.com/sirrogermoore, baru-baru ini.

Omar Sharif di Lawrence of Arabia (1962).

Wajah asing dan akting menawan Omar Sharif telah menarik perhatian Hollywood sejak penampilannya sebagai Sherif Ali di film Lawrence of Arabia 1962 silam.

Baca juga: Berduka, Barbara Streisand Unggah Fotonya Bareng Omar Sharif

Mengenang Omar Sharif, foto ini diunggah Streisand. Omar Sharif dan Barbara Streisand dalam salah satu adegan film yang pernah mereka perankan bersama. (Barbarastreisand.com)

Selain Lawrence of Arabia, Omar Sharif juga dikenal dunia lewat film-film lainnya seperti Doctor Zhivago dan aktingnya bersama Barbara Streisand dalam Funny Girl. Selama kiprahnya ia pernah memenangkan satu Golden Globe dan mendapat nominasi Piala Oscar.(Gul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini