Sukses

4 Penyanyi Solo Pria Terbaik untuk OST Drama Korea

Penyanyi pria ini dianggap cocok menyumbangkan suaranya iuntuk soundtrack drama Korea. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa soundtrack drama Korea diisi oleh nama-nama yang tak asing lagi di dunia hiburan. Tak hanya penyanyi solo saja, tapi juga personel group idol. Namun suara renyah mereka dan prestasinya yang membuat mereka terpilih meminjamkan vokalnya untuk melantunkan lagu di soundtrack drama.

Beberapa dari mereka bahkan mendapatkanpenghargaan karen akualitas vokal mumpuni mereka. Siapa saja penyanyi drama Korea terbaik versi Liputan6.com yang dirangkum dari berbagai sumber?

Baca juga:

6 Soundtrack Drama Korea yang Buat Pendengar Melayang

6 Artis K-Pop dengan Bentuk Payudara yang Indah

4 Lagu K-Pop dengan Lirik Berbau Seks

4 Video K-Pop yang Penuh dengan Kekerasan dan Sadisme

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

K.Will

K.Will merupakan salah satu penyanyi balada Korea Selatan yang memiliki suara renyah. K.Will berhasil membawa pulang piala dalam Singers of the Year Award (2012) penghargaan Gaon Chart K-Pop Awards.

K.Will beberapa kali meminjamkan suaranya untuk soundtrack drama ternama Korea Selatan. K.Will menyanyikan lagu bertajuk Like A Star untuk OST Man drom the Star. Sementara, tema lagu Pinocchio, K.Will melantunkan lagu Only Person. Semua lagu yang dinyanyikan K.Will diputar dalam beberapa adegan drama mulai menyentuh hati.

3 dari 5 halaman

2

Kyuhyun

Kyuhyun merupakan personel Super Junior yang rajin mengisi soundtrack drama, diantaranya Hyena dengan Smile, Pasta dengan lagu Listen To You. Bahkan, soundtrack to The Beautiful You dengan lagu Beautiful You meninjam suara Kyuhyun.

Kyuhyun `Super Junior`

Kemampuan vokal Kyuhyun sebagai member group idol memang patut diacungi jempol. Kyuhyun menjadi nominee dalam 24th Seoul Music Awards 2015 untuk karya solonya, At Gwanghwamun.

4 dari 5 halaman

3

Lee Hong Ki

Lee Hong Ki merupakan band indie FT ISLAND. Meski begitu, Lee Hong Ki ternyata juga menjadi idaman untuk mengisi soundtrack drama ternama Korea. Lagu Still, Promise dinyanyikan Lee Hong Ki untuk drama You're Beautiful.

Lagu yang mejadi ciri khas drama The Heirs bertajuk I'm Saying dinyanyikan Lee Hong Ki. Lagu tersebut membuat Lee HongKi menjadi nominee untuk dua penghargaan 16th Seoul International Youth Film Festival dan 9th Seoul International Drama Awards.

5 dari 5 halaman

4

Junsu

Junsu merupakan personel JYJ yang dikenal dengan nama panggung XIA. Suara Junsu dianggap memiliki karakter hingga membuatnya menjadi salah satu penyanyi yang juga rajin mengisi soundtrack.

Junsu meminjamkan suaranya dalam drama Rooftop Prince yang diperankan Yoochon, dengan lagu I Don't Like Love. Selanjutnya, suara Junsu terdengar renyah saat drana Empress Ki mulai tayang dengan lagu I Love You.(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.