Sukses

Alasan Aming Pakai Kostum Unik Saat Parade di New York

Aming rupanya punya tujuan khusus mengenakan kostum unik saat mengikuti parade di NYC.

Liputan6.com, Jakarta Akhir Juni lalu, publik dihebohkan dengan beredarnya foto Aming mengikuti parade gay di New York, Amerika Serikat. Foto tersebut pertama kali diunggah lewat akun Instagram Chef Priscilya, sahabat Aming.

Di foto itu, tampak Priscilya berpose dengan latar belakang parade. Namun sosok Aming muncul tiba-tiba dengan wajah full make up serta kostum uniknya. Dari situlah Aming disebut-sebut mengikuti parade gay yang juga sekaligus bertepatan dengan pengesahan Undang-undang Pernikahan Sejenis di Amerika Serikat.

Aming dan Chef Priscilya Gay Pride Parade 2015 (instagram)

Kostum yang dikenakan Aming pun mengundang perhatian publik Tanah Air. Kepada tim VOA Indonesia di New York, Aming mengungkapkan punya alasan khusus mengenakan pakaian yang sekilas terlihat nyaris telanjang.

"Kita punya teman di New York, namanya Solena. Dia yang bilang ada acara parade ini. Saya langsung tertarik, apalagi ini kan pasti banyak orang. Lalu saya ada ide untuk memakai baju yang unik supaya bisa menarik perhatian orang, dan otomatis mereka ingin foto sama saya karena kostum saya unik," ujar Aming seperti dikutip dari VOA Indonesia, baru-baru ini.

Aming (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Nah, kalau mereka foto sama saya, kan mereka akan masukkan ke sosial media. Dari situ kan bisa menarik perhatian produk atau dunia fashion New York. Jadi mereka bisa mengiklankan produknya lewat saya. Jadi itu tujuan saya, untuk memancing awareness orang-orang. Terbukti lho, banyak orang-orang Amerika yang foto sama saya," lanjutnya.

Aming berpose bersama Solena Chaniago, Vicko, dan Priscilla di New York. (foto: instagram.com/solenachaniago)

Tak hanya itu, kedatangan Aming ke kota Big Apple bukan sengaja menghadiri parade tersebut. Melainkan mencari sekolah untuk melanjutkan S2 di New York serta mau membuat usaha bersama dua rekannya, Chef Priscil dan Vicko.

"Saya ke parade ini juga sekedar untuk ikut nonton. Nah, terus kalau ada berita yang bilang saya mendukung, merayakan, itu siapa? Dapat berita dari mana? Saya ke Amerika untuk mencari sekolah bukan untuk parade gay," pungkas Aming.(Fir/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.