Sukses

Tak Mudik, Haruka JKT48 Pilih Berlebaran di Jakarta

Libur Lebaran di Jakarta, Haruka ditemani sesama member JKT48 yang juga asal Jepang, Chikarina

Liputan6.com, Jakarta Idul Fitri sebentar lagi tiba. Ketika member JKT48 lainnya sedang sibuk mempersiapkan mudik menuju kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama keluarga, Haruka enggan pulang ke tanah kelahirannya di Jepang.

Haruka yang selama Ramadan ikut berpuasa ini mengungkapkan jika dirinya ingin merasakan liburan di Ibu Kota Jakarta.

Haruka ikut puasa Ramadan untuk menghormati teman yang beragama Islam dan untuk kesehatan.

"Member lain mulai hari ini libur, mereka yang pada pulang kampung, semua juga nanya Haruka pulang kampung nggak?  Cuma karena kampung Haruka jauh, jadi di sini saja. Jalan-jalan di sini saja," kata Haruka saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (14/7/2015) malam.

Haruka tak sendirian memang, dia ditemani oleh salah seorang member JKT48, Chikarina yang ingin merasakan libur Lebaran di Jakarta. Chikarina merupakan mantan member AKB48 yang juga asal Jepang.

Haruka JKT48 (Istimewa)

"Kebetulan Chikarina juga di sini, jadi aku ada temannya. Kami nggak pulang ke Jepang, jadi jalan-jalan di sini saja," paparnya.

Lagipula, lanjut Haruka, dirinya masih diharuskan berada di Jakarta lantaran kontrak kerja yang sudah dia tanda tangani. Pekerjaan tersebut di luar JKT48. "Member lain mulai hari ini libur, sedang aku masih ada kerja, jadi kerja dulu baru libur," jelasnya. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini