Sukses

Film Baru Adam Sandler `The Ridiculous Six` Dicap Rasis

Proyek film terbaru Adam Sandler `The Ridiculous Six` dinilai rasis dan menghina kaum Indian Amerika.

Liputan6.com, Los Angeles Aktor-sutradara-komedian Adam Sandler tengah menuai kontroversi. Proyek film terbarunya The Ridiculous Six dinilai rasis dan menghina kaum Indian Amerika.

`The Ridiculous Six` adalah sebuah film komedi berlatar belakang koboi dan suku Indian. Seperti diberitakan Cinema Blend, Senin, (20/7/2015), konflik bermula ketika belum lama ini sejumlah aktor keturunan Indian meninggalkan lokasi syuting karena marah setelah membaca naskah yang diberikan kepada mereka.

Adam Sandler dalam Film terbarunya The Ridiculous Six (Foto: Hungertv.com)

Meski detil naskah tersebut tak banyak diketahui oleh publik, disebut-sebut kalau naskah tersebut berisi olokan dan lelucon yang dianggap keterlaluan dan menghina kebudayaan Indian.

Baca juga: The Cobbler, Bukan Film Terbaik Adam Sandler

Namun Adam Sandler membantah kalau filmnya tersebut rasis. Ia membela diri dan menganggap film tersebut hanya komedi semata tanpa niat untuk merendahkan mereka.

Aktor-aktor keturunan Indian dalam The Ridiculous Six (Foto: Pocho.com)

"Saya telah berbicara kepada para aktor di lokasi dan memberitahu kalau niat kami hanyalah membuat sebuah film komedi. Semata hanya tentang orang Indian Amerika yang bersikap baik kepada karakter saya, dan menjadi orang baik. Tak ada olok-olokan terhadap kaum Indian sama sekali di film tersebut. Ini adalah film yang pro Indian. Jadi saya harap ketika orang menontonnya -- siapapun yang telah tersinggung dan meninggalkan lokasi, saya harap mereka mengetahuinya, cuma itu. Ini benar-benar telah keluar konteks," ujar Adam Sandler.

Adam Sandler

`The Ridiculous Six` akan rilis akhir 2015 nanti di Netflix dan merupakan bagian dari kontrak empat film yang akan dibuat Adam Sandler untuk jaringan DVD dan streaming film online tersebut. (Gul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.