Sukses

Usai Pengumuman MTV VMA, Nicki Minaj Serang Taylor Swift

Menjadi nominee di MTV Video Music Awards 2015, Nicki Minaj justru `menyerang` Taylor Swift di dunia maya. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Los Angeles Taylor Swift dan Nicki Minaj terlibat perseteruan di dunia maya. Semua itu terjadi setelah MTV mengumumkan daftar nominasi dalam MTV Video Music Awards 2015. Padahal, Taylor Swift dan Nicki Minaj sama-sama menjadi nominee dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut.

Nicki Minaj dilaporkan masuk dalam tiga kategori penghargaan. Namun video "Anaconda" yang dibanggakan Nicki Minaj gagal masuk jadi nominee Video of The Year.

"Anaconda" hanya menjadi nominee untuk Best Female Video dan Best Hip-Hop Video. hal itu dianggap menjadi penyebab Nicki Minaj meradang hingga menumpahkan kekesalannya di akun media sosial miliknya.

Nicki Minaj dan Taylor Swift [Foto: Billboard]

"Jika saya artis yang `berbeda` mungkin Anaconda akan menjadi nominee untuk koreografi terbaik dan Video of The Year. Saat artis wanita lain merilis video yang menorehkan rekor, maka akan menjadi nominee. Tapi, jika kau menampilkan wanita dengan tubuh langsing akan masuk dalam kategori Video of The Year," tulis Nicki Minaj, diwartakan Us Magazine, Rabu (22/7/2015).

Secara tak langsung, Nicki Minaj menyindir Taylor Swift dalam tulisan yang dibuatnya di akun media sosial miliknya. Taylor Swift pun bereaksi dengan memberikan komentar, dukungan penuh untuk Nicki Minaj.

Di video klip Anaconda, Nicki Minaj tampil vulgar dengan mengumbar kemolekan tubuhnya dengan pakaian super mini.

"Saya tak melakukan apapun, hanya ingin memberikan dukungan. Ini tidak seperti dirimu yang menyerang orang lain," tulis Taylor Swift.

Nicki Minaj bingung dengan komentar Taylor Swift, membalas dengan, "Jarang ada wanita berkulit hitam yang mempengaruhi budaya musik pop. Tapi, dia jarang menjadi nominee."

Taylor Swift berusaha menenangkan Nicki Minaj, "Kau pasti tak membaca kicauan saya. Saya tak mengatakan apapun tentang dirimu. Saya hanya menyayangimu. Saya hanya bingung dengan isi tweet mu." (Des/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.