Sukses

Cerita Budi Doremi Terlibat di Film Catatan Akhir Kuliah

Budi Doremi juga mengisi salah satau soundtrack di film Catatan Akhir Kuliah.

Liputan6.com, Jakarta Budi Doremi ditantang untuk menjadi seorang aktor. Pemilik nama lengkap Syahbudin Syukur ini mencoba peruntungannya dalam film bergenre komedi arahan sutradara Jay Sukmo berjudul Catatan Akhir Kuliah.

Budi berperan sebagai asisten dosen dalam film yang akan rilis pada 30 Juli 2015 ini. Meski tak banyak adegan yang dia mainkan, Budi pun menceritakan pengalamannya menjadi seorang aktor.

Budi Doremi (Foto: Youtube)

"Ini pertama kalinya saya main film. Banyak energi yang harus dikeluarkan ketimbang bernyanyi. Saya juga ditantang untuk lebih sabar, karena harus menunggu giliran saat syuting," kata Budi saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Keterlibatan Budi dalam film perdananya ini membuat dia bisa menghargai para aktor dan aktris Tanah Air. Terlebih setelah dia merasakan perjuangan sebagai insan film. Budi pun berharap agar masyarakat Indonesia dapat lebih menghargai film-film Indonesia.

Budi Doremi [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Walau pun saya hanya sebagai pemeran pembantu, tapi saya turut merasakan perjuangan para sineas perfilman Indonesia. Hal ini membuat saya lebih menghargai para aktris dan aktor serta perfilman karya anak bangsa," ungkap Budi Doremi.

Budi pun mengungkapkan awal keterlibatannya dalam film yang bercerita tentang seorang mahasiswa yang berjuang dalam percintaan dan pendidikan ini. Budi didaulat untuk mengisi soundtrack film tersebut.

"Saya ditawari main karena saya dapat tawaran untuk bikin soundtrack-nya juga. Saya tetap harus jadi musisi walau pun terlibat dalam film," kata Budi Doremi. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.