Sukses

Enno Lerian Sebut Meinar Loeis Sebagai Pahlawan

Enno Lerian dan Meinar Loeis, meski berbeda generasi, merupakan sosok yang sama-sama dekat dengan dunia musik anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Wafatnya pianis dan pencipta lagu Bintang Kecil Meinar Loeis meninggalkan duka bagi insan musik Tanah Air. Salah satunya, mantan penyanyi cilik Enno Lerian. Bahkan, Enno berujar kalau sudah selayaknya sosok seperti Meinar Loeis dianggap sebagai pahlawan.

Meinar Loeis (Twitter)

Enno Lerian dan Meinar Loeis, meski berbeda generasi, merupakan sosok yang sama-sama dekat dengan dunia musik anak-anak.

"Menurut aku pencipta lagu anak, selayaknya dihargai sebagai pahlawan karena mereka 'berjuang' menyebarkan kebaikan melalui nada dan lirik positif," tulisnya di akun Twitter pribadi @ennolerian, Selasa (28/7/2015).

"Ibu Sud, Pak Kasur, Bu Meinar, AT Mahmud, Papa T Bob bisa dibilang sebagai pencipta lagu anak yang berhasil membuat karya legendaris," tweet Enno lainnya.

Baca juga:

Meinar Loeis Pencipta Lagu `Bintang Kecil` Meninggal Dunia

Deretan Artis Indonesia Berduka Ibu Meinar Loeis Meninggal

Meinar Loeis meninggal dunia di usianya yang ke-85 tahun Selasa siang (28/7/2015) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.  Ia sangat berjasa bagi dunia musik anak-anak di era 1970-1980an. Ia kerap mengiringi acara-acara televisi seperti Cerdas Cermat, Taman Indria, Lagu Pilihanku, Ayo Menyanyi, dan Bu Kasur.(Gul/Feb)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.