Sukses

Vanessa Angel Minta Perempuan Jangan Lemah

Maraknya pelecehan seksual terhadap kaum hawa, membuat Vanessa Angel geram.

Liputan6.com, Jakarta Maraknya pelecehan seksual terhadap kaum hawa, membuat Vanessa Angel geram. Pesinetron 23 tahun itu melihat ada yang tidak beres dengan realita yang terjadi saat ini.

Banyak kaum perempuan yang menjadi korban pelecehan seksual dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Makanya, ketika dirinya diajukan ke Komnas Perempuan sebagai duta antikekerasan wanita, Vanessa tak menolak.

Vanessa Angel (Instagram)

"Aku prihatin dengan berita yang ada. Aku nggak mau perempuan dilecehkan dan jadi korban KDRT," kata Vanessa Angel, di Jakarta, baru-baru ini.

Kekasih Didi Soekarno itu mengimbau kepada seluruh wanita Indonesia untuk tidak lemah. Vanessa menganjurkan supaya kaum wanita yang merasa dilecehkan atau menjadi korban kekerasan, supaya melaporkan tindakan tersebut kepada aparat yang berwenang.

Kedatangan Vanessa ke Komnas Perempuan untuk menggalang kampanye agar tindakan kekerasan yang kerap terjadi pada perempuan di Indonesia bisa dihindari, Jakarta, Kamis (30/7/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Saya mewakili seluruh wanita Indonesia supaya jangan lemah. Saya mau wanita tahu hak-haknya, dan bisa mendapat merasa aman," tutur mantan pacar Mandala Shouji.

Mengenai pengalaman pribadi Vanessa terhadap kekerasan, ia pun menjawab. "Alhamdulillah aku nggak pernah mengalami kekerasan. Aku juga ingin wanita Indonesia yang lain untuk tidak pernah merasakannya," tandas Vanessa Angel. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini