Sukses

Transgender, Dena Rachman Siap Terima Risiko Dibully di Medsos

Dena Rachman siap menerima segala komentar miring para haters terhadapnya di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Dena Rachman memutuskan menjadi seorang transgender dan membuatnya tak luput dari perhatian publik. Mantan artis cilik ini pun kerap mendapat perlakukan tak mengenakkan dari para hatters setiap kali dirinya aktif di media sosial (medsos) seperti Instagram.

Dena Rachman [Liputan6.com]

Tak mau terpancing, Dena pun sudah mempersiapkan diri menerima segala komentar pedas yang dialamatkan kepadanya. Dena tak mau segala komentar pedas tersebut malah menjadi beban di hidupnya.

"Sudah ada sentimen, mau nge-post apapun pasti ada ada yang komentar jelek. Jadi nggak mau dipusingkan," ujar Dena saat ditemui di acara Remaja, Seksualitas dan Teknologi di Jakarta, Selasa (4/8/2015). 

Dena Rachman

Diakui Dena, di zaman tekhnologi seperti saat ini menggunakan media sosial seperti Instagram dan Twitter layaknya kebutuhan. Di situ ia bisa bebas berekspresi. Namun di sisi lain, ia juga harus siap menerima segala komentar tak mengenakkan.

"Buat teman-teman yang nggak biasa dengan komentar negatif bisa mempengaruhi kondisi psikis. Berdarah-darah di dalam dan itu lebih parah. Aku nggak mau seperti itu," kata Dena Rachman. (fei/Des)

Dena Rachman [Foto: Instagram Dena Rachman]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.