Sukses

Film Superhero Doctor Strange Diwarnai Penjelajahan Dimensi Lain

Ben Davis selaku sinematografer Doctor Strange, baru saja mengungkapkan bagaimana warna film superhero mistis itu.

Liputan6.com, Los Angeles Film superhero Doctor Strange yang membuat para penggemar penasaran, tampaknya bakal memiliki konsep yang lain daripada film-film superhero Marvel sebelumnya.

Dilansir dari Comicbook.com, Rabu (5/8/2015), Ben Davis selaku sinematografer Doctor Strange, baru saja mengungkapkan bagaimana warna film superhero mistis itu.

Tilda Swinton telah dikonfirmasi terlibat dalam film superhero Doctor Strange sebagai sang guru.

Melalui sebuah mimbar baru-baru ini, Davis menyatakan bahwa film mendatang akan merangkul akar komik Doctor Strange melalui pergelutan psikedelik serta melakukan perjalanan ke berbagai dimensi.

"Ini memiliki landasan yang sangat psikedelik, dan itu tidak khas film laga Marvel yang kalian tahu," ujar Davis. "Sebagian besar tema di dalamnya adalah tentang dimensi lain. Dan saya jelaskan, saya pikir, ketika saya berbicara kepada Marvel sebagai Fantasia-nya Marvel, dengan sebuah cara, karena ini seperti agak berada di luar sana dan berbeda dengan segala sesuatu yang telah mereka lakukan."

Proses pengembangan Doctor Strange kini sedang dipersiapkan untuk tayang setelah Avengers: Age of Ultron.

Davis juga mendiskusikan bagaimana Doctor Strange terpengaruh oleh seniman abad ke-20, M.C. Escher, yang dikenal dengan pikiran encernya melalui karya-karya yang menjelajahi alam tak terhingga.

"Ini semua sangat berada di luar sana. Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak lagi tentang hal itu, saya takut. Tapi saya pikir itu akan menjadi benar-benar menarik, dan itu adalah film yang sangat gelap, saya senang mengatakannya," katanya.

Lama terkesan luntang-lantung, akhirnya Benedict Cumberbatch resmi bermain sebagai Doctor Strange.

Saat komik Doctor Strange versi klasik beredar di era 1960 hingga 1970-an, petualangan kosmik memang hampir selalu digambarkan sebagai psikedelik dan surealis.

Disutradarai Scott Derrickson dengan bintang utama Benedict Cumberbatch, Doctor Strange telah disiapkan untuk tayang pada 4 November 2016. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.