Sukses

REVIEW Sinetron High School Love Story, Tontonan Sore Buat Remaja

Untuk episode perdananya, High School Love Story (HSLS) terbilang menghibur.

Liputan6.com, Jakarta Girlband BLINK kembali menyapa penggemar di layar kaca dengan sinetron baru bertajuk High School Love Story (HSLS).

Di sinetron yang mulai tayang Senin (10/8/2015) tiap jam 5 sore di SCTV ini, BLINK masih tetap menonjolkan pesona Febby Rastanty sebagai pemeran utama wanita. Rizky Nazar kali ini menempati posisi pemeran utama pria. Kabarnya HSLS akan jadi ajang reuni on screen couple favorit fans Febby dan Eza Gionino setelah Putih Abu-Abu (2013).

Sayang, Eza terpaksa dihapus dari jajaran pemain karena tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba pada 1 Agustus lalu. Padahal ia sudah ikut syuting untuk beberapa episode. Perannya kemudian digantikan oleh Fero Walandouw.

Girlband Blink

High School Love Story sendiri bercerita tentang Rejeki (Febby BLINK), gadis miskin anak seorang ibu penjahit dan ayahnya hanya bekerja di bengkel. Kiki, begitu panggilannya, baru saja lulus SMP. Ia bermimpi masuk ke Archipelago High School, sebuah sekolah musik bergengsi di Jakarta walau harus dengan mengamen agar mendapatkan uang untuk biaya masuk sekolah.

Di sisi lain juga ada Anabel (Agatha Pricilla), anak dari Ratu Diva, seorang penyanyi papan atas yang juga lulusan terbaik sekolah Archipelago. Anabel selalu tertekan karena ambisi mamsky-nya. Suaranya seperti bebek bernyanyi dan jadi bully-an murid satu sekolah.

Kiki jadi sahabat pertamanya di Archipelago. Mereka lalu menjalin persahabatan dengan Doremi alias Rere (Ify BLINK), cewek yang berbakat main biola dan punya ibu super posesif, serta Fasola alias Fafa (Sivia BLINK), siswi kenes, ceplas-ceplos tapi bersuara indah.

Rizky Nazar

Saat mencari kamar asramanya, Kiki salah masuk ke asrama pria dan bertemu Gitar (Rizky Nazar), cowok galak yang misterius. Gitar vokalis band Romeo. Gitar dimusuhi Vito (Fero Walandouw), ketua The Boys yang jago nge-rap. Mereka dulunya adalah sahabat karib yang ribut karena cewek yang ditembak Vito malah menyukai Gitar. Vito yang sakit hati tak mau lagi mengenal Gitar dan sangat membencinya.

Archipelago akan segera bertanding melawan Techno High School di ajang tahunan. Miss Nada (TJ), guru vokal killer mewanti-wanti semua siswa untuk berlatih lebih keras.

Ketika mereka melakukan latihan, Kiki merekam aksi panggung para senior di hand phone untuk dipelajari bersama Anabel dkk. Saat itu, bertepatan dengan Miss Nada yang sedang memarahi salah satu siswa yang memiliki nilai terburuk.

Fero Walandouw berperan sebagai Braga dalam sinetron drama yang berjudul "Detak Cinta"  menghadiri acara jumpa pers di Kawasan Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Jum'at (14/3). Foto/Lipitan6.com : Andrian Martinus Tunay

Siswa tersebut melihat Kiki dan langsung berniat jahat. Benar saja, setelah sengaja menabrak Kiki yang terburu-buru dan menanyakan kamarnya, malam harinya ia mengendap-endap ke kamar Kiki lalu mengambil hand phone-nya. HP tersebut lalu diberikannya kepada Arthur (Kevin Royano), ketua siswa sekolah Techno, musuh bebuyutan Archipelago.

Di episode pertama juga diceritakan soal masa lalu Gitar. Ayah Gitar seorang pencipta lagu, ditipu Ratu Diva yang tak mau membayar royalti. Sang ayah lalu sakit-sakitan dan kemudian meninggal. Gitar menyimpan dendam dan begitu tahu Anabel adalah anak Ratu Diva, iapun berencana akan membalasnya pada si anak.

Kisah Gitar dan Anabel sepertinya akan jadi makin menarik, mengingat Gitar sebetulnya terpesona pada Kiki saat sedang main gitar. Ditambah lagi ada Zoya (Raquel Katie), siswi yang sok cantik dan sok kaya berambisi jadi pacar Gitar. Belum lagi, Vito yang akan merusak apapun yang dilakukan Gitar. Hemm, konfliknya ribet ya.

Untuk episode perdananya, HSLS terbilang menghibur. Dengan pemain utama dan pendukung yang fresh juga bening, alur cerita yang ringan, dialog khas remaja yang kali ini tak se-lebay Diam Diam Suka.

Dialog-dialog indah High School Love Story (HSLS) khas sang penulis, Tisa TS. Sinetron yang disutradarai Rudy Aryanto (sutradara Arti Sahabat, Putih Abu-Abu, Diam Diam Suka) dan masih diproduksi ScreenPlay Production ini rasanya bakal jadi favorit penonton usia remaja setelah Ganteng Ganteng Serigala habis masa tayangnya Sabtu (8/8/2015) lalu. (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini