Sukses

Skandal Seks, Tiga Korban Baru Bill Cosby Buka Suara

Ketiganya baru maju ke publik sekarang sebagai bentuk dukungan bagi wanita-wanita lain korban Bill Cosby.

Liputan6.com, Los Angeles Bill Cosby kian tersudut. Tiga wanita baru buka suara, mengaku sebagai korban pelecehan yang dilakukan sang komedian di masa lalu. Pelecehan seksual yang mereka tuduhkan terjadi antara 1970-an dan 1980-an.

Tiga wanita itu mantan pramugari, mantan aktris yang ikut main The Cosby Show dan mantan istri petinggi
agensi artis William Morris Agency, menambah daftar panjang korban pelecehan seksual Bill Cosby. Saat ini ada
40 lebih wanita yang mengaku telah jadi korban.

Bill Cosby. (sumber: nyppagesix)

Diwartakan People, Rabu (13/8/2015), saat jumpa pers, tiga wanita itu, Colleen Hughes, Linda Ridgeway dan Eden Tiri, didampingi pengacara Gloria Allred. Saat ini Allred resmi mewakili 21 wanita korban Bill Cosby.

Dikatakan, ketiganya baru maju ke publik sekarang sebagai bentuk dukungan bagi wanita-wanita lain yang sudah lebih dulu muncul ke publik, namun justru mendapat kritikan dari pengacara Cosby.

Hingga saat ini, Cosby selalu membantah tuduhan melakukan pelecehan seksual. Pengacaranya, Marty Singer pernah mengatakan "tuduhan yang berumur puluhan tahun itu kian jadi konyol."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Tiga Korban Baru Bill Cosby

Colleen Hughes

Saat jumpa pers, Colleen Hughes bercerita dia masih sangat muda saat bekerja sebagai pramugari maskapai American Airlines di awal 1970-an ketika pertama bertemu Bill Cosby dalam sebuah penerbangan ke Los Angeles.

Ia berkisah, Cosby menggodanya sepanjang penerbangan dan mengundangnya makan siang di Beverly Hills. Hughes bilang bersedia, namun minta temannya bisa ikut. Cosby menyiapkan mobil dan supir untuk menjemput mereka. Namun, teman Hughes tak kunjung datang.

Ia dan Cosby lalu ke hotel Fairmont. Di kamar, Cosby menawarinya minum sampanye. Ia minum. Sambil nonton TV, cerita Hughes, tangan Cosby mencoba memeluknya.

Ia tak ingat apa-apa lagi dan terbangun di kamar hotel pukul 17.15. Pakaiannya berserakan dan ia merasa ada sperma di bagian belakang tubuhnya.

"Itu menjijikan," katanya. "Bill jelas tak pakai kondom dan tak ada makan siang, ia juga tak pernah muncul lagi. Saya bingung, malu dan tak pernah menceritakan hal ini."

Tiga korban Bill Cosby baru angkat bicara didampingi pengacara Gloria Allred. (dok. HuffPost)

Linda Ridgeway Whitedeer

Sementara itu, Linda Ridgeway Whitedeer mengatakan pada wartawan, Rabu, belum lama bercerai dari Fred Apollo, vice president and department head of live TV dari agensi artis William Morris Agency, dan menjadi mitra kerja Bill Cosby pada awal 1970-an. Linda bercerita kenal Cosby pada 1971.

Ia berkisah pada suatu ketika diajak bertemu di kantor Cosby. Begitu masuk ruang kantor, Cosby mencengkeram kepalanya dan memaksa memasukan penis ke mulutnya.

"Gerakannya sangat cepat dan mengagetkan," kata Linda. "Ketika Cosby selesai, semua tampak kacau. Spermanya berlumuran di wajah, pakaian dan rambut saya."

Eden Tiri

Korban ketiga, Eden Tiri, berusia 22 tahun ketika jadi aktris yang ikut membintangi serial komedi The Cosby Show tahun 1989.

Di tengah syuting, Cosby memintanya datang ke ruang ganti. Saat itulah, katanya, Cosby memeluknya dari belakang dan berkata di telinganya, "Lihat, sekarang kita akan bercinta. Dia membalikkan tubuh saya, memeluk lalu pergi."

Saat ini, Bill Cosby akan dihadirkan ke pengadilan atas perintah hakim California. Ia dijadwalkan didengar keterangannya terkait tuduhan Judy Huth. Dalam tuduhannya, Huth menggugat Cosby atas pelecehan seksual yang ia lakukan di Playboy Mansion. Saat kejadian, Huth berusia 15 tahun.

Bill Cosby dijadwalkan hadir di pengadilan pada 9 Oktober 2015 nanti. (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.