Sukses

Kibarkan Bendera Merah-Putih di Dalam Air, Chua Kotak Deg-degan

Chua Kotak mendapat kesempatan mengibarkan bendera merah-putih di bawah air.

Liputan6.com, Jakarta Chua bangga. Bertepatan hari kemerdekaan Indonesia ke-70, bassis band Kotak yang berparas ayu itu mendapat kesempatan mengibarkan bendera merah-putih di bawah air. Chua bersama enam penyelam profesional lainnya melakukan aksi menyelam di kolam air raksasa Seaworld, Ancol, Jakarta Utara, Senin (17/8/2015).

Ini kali pertama Chua melakoni adegan menegangkan tersebut. Pasalnya, di dalam kolam raksasa itu terdapat ribuan ragam biota laut, termasuk predator ganas Hiu.

Chua Kotak (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ini sangat berkesan, pengalaman pertama. Pengenalan secara lebih jelasnya, sudah tiga kali latihan. Sempat sih diajarkan penyelam yang profesional, apalagi ini momen setahun sekali (kemerdekaan RI) bangga banget," kata Chua Kotak usai menyelam.

"Deg-degan sih karena ada hiu yang panjangnya 3,5 meter. Untungnya pas mau baliknya ke atas baru kelihatan ada," sambungnya.

Chua Kotak (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Diakui Chua, dirinya sempat mengalami kesulitan ketika berinteraksi dengan banyak ikan di dalam air. Ditambah lagi, peralatan menyelam yang dikenakannya memiliki berat hingga 35 kg.

"Kendalanya waktu mau berdiri tegak dan berenang ke atas agak susah. Untungnya ditolong penyelam di sini naik ke atas, soalnya beratnya (perlengkapan selam) 35 kg. Pegang bass saja cuma 5 kg biasanya, hehehe," ucap cewek 27 tahun.

Chua Kotak (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tak ketinggalan, Chua membawa kamera pribadi guna mendokumentasikan momen istimewa baginya. "Karena ini momen pertama dan berharga, Saya tidak mungkin tidak mendokumentasikan, saya bawa kamera kecil dipegang sama bapak penyelamnya," pungkas Chua Kotak. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini