Sukses

Jeritan Hati Melanie Subono soal Masalah Sosial di HUT RI ke-70

Melanie Subono menuangkan aspirasinya di hari ulang tahun ke-70 Republik Indonesia melalui media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Seluruh masyarakat merayakan dengan gembira Hari Kemerdekaan ke-70 Indonesia. Para selebriti pun tidak ketinggalan memberikan ucapan serta harapan mereka. Tak terkecuali Melanie Subono.

Di akun Instagram pribadinya, Senin (17/8/2015), Melanie Subono menuangkan jeritan hatinya terhadap Indonesia terutama masalah sosial. Bukan sekedar mengucapkan selamat hari kemerdekaan, Melanie Subono pun seolah menganggap Tanah Air belum merdeka.

"Plis dibaca dulu. Sekedar untuk di pikirkan. Congratulations!!!' TAHUN LALU indonesia berhasil menembus posisi tinggi di chart SALAH SATU NEGARA DENGAN JUMLAH MANUSIA DIPERBUDAK TERBANYAK DI DUNIA So, Apa sih yang kita rayakan hari ini?? Kemerdekaan?" tulis Melanie sebagai awal ungkapan hatinya.

Melanie Subono mencurahkan harapannya untuk Indonesia di HUT ke-70. (foto: instagram.com/melaniesubono)

"Banyak yang sudah merdeka. Perempuan bisa bekerja sekarang. Berbicara bisa lebih lepas sekarang. Dan banyak hal lain. Untuk kita. Sayangnya di balik orang yang lebih bebas itu, ada sekian banyak orang yang BAHKAN TIDAK BERHAK HIDUP DI TANAH KELUARGAnya demi memenuhi keinginan parpol untuk menjadikannya pabrik. Kekerasan terjadi setiap hari. IBU IBU bahkan dibantai gagang senjata. Mereka tersakiti. Jauh dari merdeka," lanjutnya.

Ungkapan hatinya itu diunggah dengan foto-foto kumpulan beberapa kejadian di Indonesia seperti halnya kasus penculikan dan penghilangan paksa aktivitis 1998 dan juga masalah kelaparan. Melanie Subono pun mengajak masyarakat membuka mata dengan kejadian di sekeliling kita.

Ini saatnya bagi saya untuk bergerak mengkampanyekan masalah kesehatan ini, kata Melanie Subono saat menjadi duta Tinju Tinja. (Foto: Benedikta Desideria))

"Semoga Tuhan menjaga kita. Semoga kita tidak harus merasakan diperbudak diinjak dibuang tanpa ada yang membela kita. MERDEKA!! Dan satu kata. LAWAN !!!!! Melanie Subono," pungkasnya.

Melanie Subono merupakan salah satu artis yang aktif memperhatikan isu sosial. Ia pernah berkampanye untuk melawan perbudakan hingga mengumpulkan dana buat TKI Satinah yang harus membayar denda sebesar Rp 21 miliar ke pemerintah Arab Saudi.(Fir/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.