Sukses

Singkirkan One Direction, Super Junior Raih Penghargaan TCA 2015

Daebak! Super Junior berhasil meraih penghargaan dari Teen Choice Awards 2015 yang berlangsung, baru-baru ini.

Liputan6.com, Jakarta Tiga group idol papan atas K-Pop yaitu Super Junior, Girls Generation dan 2NE1 bertarung memperebutkan piala dari Ten Choice Awards (TCA) 2015. Acara ini dipersembahkan untuk orang yang berhasil meraih kesuksesan di bidang musik, film, olahraga, televisi, dan lainnya.

Acara yang bertabur bintang internasional itu, termasuk Miley Cyrus, Katy Perry dan Vin Diesel, berlangsung di Galen Center, Los Angeles, Amerika Serikat, 16 Agustus 2015. Super Junior berhasil membawa pulang piala dari Teen Choice Awards sebagai International Artist Music, diwartakan The Korea Herald, Selasa (18/8/2015).

Aksi Super Junior saat konser di Jakarta [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Super Junior merupakan group idol pertama asal Korea Selatan yang berhasil membawa pulang penghargaan Teen Choice Awards. Super Junior disebut-sebut tak hanya mengalahkan group K-Pop saja, tapi juga One Direction, boyband ternama dunia asal Inggris.

Lebih dari 25 juta orang dikabarkan ikut berpartisipasi memilih pemenang dalam acara bergengsi ini. Penggemar setia Super Junior yang disebut ELF berhasil membantu Super Junior meraih kemenangan.

One Direction (Mirror.co.uk)

ELF juga meraih penghargaan sebagai Choice Fandom Award (Penghargaan untuk Penggemar dari TCA) karena dianggap sebagai fan club yang paling berpengaruh. Hal itu tentu saja menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi Super Junior. Tak hanya mereka yang meraih kemenangan, ELF juga ikut membawa pulang piala.

Super Junior merupakan boy band asuhan SM Entertainment yang debut 2005 silam. Super Junior mulai meraih popularitas di ranah internasional dengan lagu Sorry Sorry yang rilis 2009 silam.(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.