Sukses

Ramon Y. Tungka Jadi Rajin Pelajari Satra Turki, Kenapa?

Untuk mempelajari sastra Turki, Ramon Y. Tungka sampai mendatangi Perpusatakaan Universitas Indonesia.

Liputan6.com, Bogor Sebulan terakhir, ada aktivitas tak biasa yang dilakukan Ramon Y. Tungka. Bintang film Catatan Akhir Sekolah itu tiba-tiba rajin mempelajari satra Turki. Apa sebabnya?

"Saya beberapa kali ke Perpustakaan Universitas Indonesia untuk lihat sastra Turki. Saya pelahari sampai detail," ungkap Ramon di Legenda Wisata, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/8/2015).

Ramon Y. Tungka [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Rupanya, Ramon punya kepentingan terkait sastra Turki. Suami Qori Sandioriva ini belajar untuk mendalami perannya dalam film Romansa: Sunset Love in Istanbul yang akan memulai proses produksi. Di film yang diproduseri Tity Hatta itu, Ramon menjadi mahasiswa sastra di sebuah universitas di Turki.

"Selain mahasiswa, saya jadi penulis juga. Ceritanya berkembang sehingga saya ada konflik dengan teman-teman yang lain," ungkap Ramon, yang akan beradu akting dengan Vicky Shu.

Vicky Shu [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Film Romansa: Sunset Love in Istanbul akan mulai produksi akhir Agustus mendatang. Selama tiga minggu, Ramon akan berada di Turki untuk melakukan proses pengambilan gambar. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.