Sukses

Proyek Alien 5 Terancam oleh Prometheus 2

Kiprah Neill Blomkamp dalam film Alien 5 terancam karena Riddley Scott ingin Prometheus 2 tayang terlebih dahulu.

Liputan6.com, Los Angeles Keterlibatan Neill Blomkamp (District 9, Elysium) sebagai sutradara film kelima Alien memang tampak menjanjikan. Akan tetapi, proyeknya itu terancam oleh Prometheus 2 yang tengah disutradarai Riddley Scott.

Liputan6.com diundang ke Singapura untuk mewawancarai SUTRADARA Neill Blomkamp tentang film barunya, Chappie.

Dilansir dari Deen of Geek, Rabu (19/8/2015), Riddley Scott ingin film Prometheus 2 memulai masa produksi terlebih dahulu ketimbang Alien 5. Sehingga, Neill Blomkamp pun terpaksa harus menunggu cukup lama sebelum film arahannya memulai pembuatan.

Scott sendiri kini tengah terlibat sebagai produser dalam Alien 5, namun ia sudah mematok jadwal syuting pada tahun 2016 agar bisa dirilis 2017. Alien 5 pun ditaksir bakal memulai pembuatan di tahun setelahnya.

Ridley Scott tiba di Australia pada Rabu pagi untuk mengikuti tur VIP dari 20th Century Fox di Sydney.

Meskipun begitu, Neill Blomkamp yang sempat menjadi sutradara film Chappie itu sudah memulai pembuatan naskah Alien 5. Dijanjikan, bakal ada nuansa segar di dalamnya yang berbeda dengan film-film sebelumnya.

Baik Prometheus 2 maupun Alien 5, keduanya dinaungi oleh 20th Century Fox. Rencananya, Alien 5 bakal melanjutkan kisah dalam film kedua bertajuk Aliens yang disutradarai James Cameron.

James Cameron, sutradara Terminator 1 dan 2, mendiskusikan banyak hal soal Terminator Genisys sambil mengenakan kemeja batik.

Melihat perkembangan pelik ini, maka dipastikan Alien 5 takkan tayang sebelum tahun 2019 dengan proses pembuatan paling cepat tahun 2018. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.