Sukses

Fariz RM Bikin Album dan Merekamnya Di Penjara

Pelantun Sakura itu membuat gebrakan baru yang sama sekali belum pernah dilakukan sebelumnya oleh musisi mana pun.

Liputan6.com, Jakarta Musikalitas Fariz RM tak kendur sedikit pun meski dirinya mendekam di dalam penjara. Pelantun Sakura itu membuat gebrakan baru yang sama sekali belum pernah dilakukan sebelumnya oleh musisi mana pun, dengan membuat lagu sekaligus melakukan rekaman di balik jeruji besi.

"Sebelumnya saya browsing-browsing, ternyata belum ada musisi yang rekaman di penjara. Kebanyakan mereka buat lagu terus rekaman setelak keluar dari penjara," kata Fariz RM ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (21/8/2015).

Fariz RM

"Sebelumnya saya minta izin dulu sama kepala Lapas Cipinang, alhamdulilah disuport dan didukung. Saya dipinjemin keyboard juga buat bikin lagu," tambahnya.

Bisa rekaman di dalam penjara menjadi pencapaian terbesar buat Fariz sebagai musisi. Bagaimana tidak, ia bisa rekaman di dalam penjara sekaligus membuat videoklip buat album terbarunya yang diberi nama Elements of Convidence.

"Menyelesaikan album pertama yang dibuat murni dari balik tembok penjara, menjadi prestasi sendiri dari karir saya," ujar Fariz.

Fariz menuturkan, kalau 10 lagu yang terdapat dalam albumnya itu berisikan tentang kehidupan orang-orang yang menghabiskan waktunya dipenjara. Saat ini, album dengan single Emotionless Stone itu sedang tahan perampungan.

Fariz RM bergeming saat digoda beberapa orang wanita.

"Inspirasi dari dalam (tahanan), dari warga binaan dan ambil ceritanya yang menarik kita jadikan lagu," katanya

"Sekarang tinggal proses mastering, tapi saya mau tetep ngerjainnya di sana (penjara) dan nggak mau di bawa keluar, jadi bener-bener selesai di penjara albumnya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini