Sukses

Cerita PSY yang Jadi Chaebol di Dunia Nyata

Sebagai pencetak sejarah di dunia musik, PSY ternyata keturunan orang kaya yang juga diwajibkan bekerja keras.

Liputan6.com, Jakarta PSY merupakan pnyanyi Korea Selatan sensasional dengan Gangnam Style. Lagu itu dianggap sebagai gerbang Korean Wave di era terbaru yang berhasil menyebakan virus K-Pop lebih terkenal.

Lagu Gangnam Style bahkan telah menorehkan sejarah di dunia musik dengan ditonton 2 miliar orang di situs berbagi video YouTube. Kesuksesan Gangnam Styles disusul dengan karya lainnya, termasuk Gentlemen hingga Hangover.

PSY juga harus bekerja keras setiap kali merilis proyek musiknya. Sudah menjadi rahasia umum jika PSY menggarap sendiri lagunya, termasuk mengarang lagu hingga membantu menciptakan melodi.

Ayah PSY yang merupakan pemimpin perusahaan besar di Korea Selatan [foto: Arirang]

Tak hanya sebagai penyanyi, PSY ternyata merupakan chaebol--anak konglomerat--di negeri ginseng. PSY memang terlahir kaya, tapi ia tetap bekerja keras meraih impiannya.

Saat diwawancarai media Korea ternama Arirang, baru-baru ini, PSY menyebutkan jika orangtuanya yang selama ini mengajarkan jika hidup penuh perjuangan. Sejak masih kecil, PSY harus berhasil mencapai target sebelum mendapatkan sesuatu.

"Ayah saya akan membantu saya secara finansial jika memang saya berhasil menunjukkan prestasi. Dia membuat saya belajar banyak hal mengenai perjuangan dan kerja keras," ujar PSY.

"Jika dia tak mengajarkan itu semua, saya tak akan pernah mau bekerja keras untuk meraih sesuatu. Saya merasa bersyukur dengan cara didiknya dia."

Sebagai chaebol, pendidikan berkualitas juga menjadi makanan bagi PSY. Pelantun Gangnam Style itu pernah mengenyam pendidikan di Boston University dan Berklee College jurusan musik.(Des/Adt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.