Sukses

Karakter Doomsday di Batman v Superman Hasil Bualan Aktor Ini

Michael Shannon memperjelas bahwa kabar mengenai dirinya menjadi Doomsday di film Batman v Superman: Dawn of Justice tidaklah benar.

Liputan6.com, Los Angeles Michael Shannon yang sebelumnya sempat didapuk sebagai Jenderal Zod di Man of Steel, dirumorkan bakal kembali tampil di Batman v Superman: Dawn of Justice. Bahkan, orang-orang menyebutnya akan mengisi peran sebagai makhluk bernama Doomsday.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (2/9/2015), dalam sebuah wawancara dengan The Daily Beast baru-baru ini, Shannon memperjelas bahwa informasi simpang siur mengenai dirinya ada di film tersebut tidaklah benar.

Pada Agustus 2015 lalu, Michael Shannon sempat menyatakan, "Saya mengenakan kostumnya, dan tidak bisa menggunakan jari-jari karena di sekuelnya saya memiliki sirip bukannya tangan," katanya.

Antagonis Man of Steel, Jenderal Zod, dipastikan muncul dalam Batman v Superman: Dawn of Justice gara-gara cerita kocak Michael Shannon. (metro.co.uk)

"Jadi saya harus memiliki sirip lilin di jari saya, dan saya tidak bisa membuka pintu, dan saya bisa mendengar Zack Snyder bertanya, 'Di mana Shannon? Dimanakah dia?' Dan seluruh kru berdiri di sekelilingnya. Saya mengetuk pintu dengan sirip saya dan bilang, 'Biarkan saya keluar dari sini!'"

Spekulasi lalu menjadi liar sejak Shannon mengisyaratkan informasi itu. Seorang penggemar meyakinkan bahwa Zod akan berubah menjadi rakasa bernama Doomsday dengan sepasang sirip, bukan tangan.

Namun, apa yang Shannon katakan ternyata tidak benar. Aktor 41 tahun itu mengaku sudah menyiapkan cerita palsu dan ia tampaknya terkejut mengetahui para penggemar menganggapnya serius.

Antagonis Man of Steel, Jenderal Zod, dipastikan muncul dalam Batman v Superman: Dawn of Justice gara-gara cerita kocak Michael Shannon. (community.comicbookresources.com)

"Seseorang bertanya pada saya tentang hal itu di New York dan saya membuat beberapa jawaban bualan konyol tentang bagaimana karakter Zod saya memiliki sirip, dan ini menjadi viral di Internet atau sejenisnya dan orang-orang telah bertanya kepada saya akan hal itu. Itu sangat jelas satu cerita omong kosong yang lengkap, kan? Tapi orang-orang menganggapnya serius," ujar Shannon mengklarifikasi rumor Doomsday.

Dalam wawancara itu, Shannon juga berbagi informasi dan tampaknya cukup resmi. Ia mengatakan soal dirinya yang memberikan suara Doomsday, tapi pada akhirnya tercetus bahwa ia tidak akan benar-benar muncul dalam film.

Batman V Superman: Dawn of Justice digarap oleh Warner Bros dan DC Entertainment.

"Saya pergi dan melakukan beberapa pengisian suara karena itu seperti semacam hantu. Tapi saya tidak tahu apakah saya harus mengatakan itu. Saya sangat gugup," jelasnya.

Entah Michael Shannon akan muncul dalam filmnya atau tidak, namun Ben Affleck dan Henry Cavill dipastikan memerankan Batman dan Superman. Gal Gadot, Jason Momoa, dan Amy Adams pun muncul di dalamnya. Batman v Superman: Dawn of Justice akan dirilis di AS pada 25 Maret 2016. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.