Sukses

Sambil Syuting, Ramon Y Tungka Cari Jejak Leluhur‎ di Turki

Impian Ramon Yusuf Tungka menginjakkan kaki di Turki terwujud juga.

Liputan6.com, Istambul Impian Ramon Yusuf Tungka menginjakkan kaki di Turki terwujud juga. Ditemui secara eksklusif di sela-sela syuting film Romansa: Sunset Love In Istanbul, Ramon menceritakan kebahagiaannya.

Baginya film yang dibintangi bersama Vicky Shu ini, akan menjadi film paling berkesan dalam hidupnya. "Ternyata saya juga memiliki darah Turki," kata Ramon Y Tungka saat ditemui secara eksklusif di sela-sela syuting di Hotel Surmali, Istanbul, Turki pada Jumat (4/9/2015) dini hari.

Ramon Y Tungka (Liputan6.com/Rommy Ramadhan)

"Setelah syuting kelar, saya akan tetap tinggal selama berapa hari di Turki, untuk menyusuri jejak leluhur," jelas Ramon, sambil menunjukkan sebuah foto hitam putih di ponselnya.

"Ini foto kakek saya, sebelahnya lagi foto buyut saya," ujarnya. "Kakek saya tingginya 190 cm. Nah, buyut saya lebih tinggi lagi. Di rumah saya masih menyimpan sepatu kakek, ukurannya 46," seru Ramon.

Ramon Y Tungka (Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com)

Sambil syuting film `Romansa: Sunset Love In Istanbul`, Ramon Y Tungka mencoba menemukan jejak leluhurnya. "Kebetulan ada guide yang orang Indonesia. Dia akan mengantarkan saya ke desa-desa di Turki yang menjadi asal kakek saya," terangnya.

Ramon Y Tungka (Liputan6.com/Rommy Ramadhan)

Sebelum syuting, Ramon Y Tungka keluar masuk perpustakaan. Ia mencoba mempelajari sejarah dan kebudayaan Turki lewat buku dan literatur. "Selain untuk mendalami peran Bima, saya juga berusaha mengenal lebih dekat dengan leluhur," jelasnya.(Rom/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini