Sukses

Kehidupan Amy Winehouse Sebelum Terkenal Jadi Tema Pameran Museum

Tampak gambar keluarga Amy Winehouse dan termasuk barang pribadi Amy yaitu gitar tua dan buku memasak tradisional Yahudi.

Liputan6.com, London Museum Yahudi di London menggelar pameran bertemakan kehidupan Amy Winehouse sebelum wanita ini menyandang predikatnya sebagai seorang penyanyi terkenal di dunia.

Kurator Museum Yahudi di London memperlihatkan foto-foto intim tentang Amy yang jarang terlihat selama ini. Juga barang-barang kenangan bintang Valerie tersebut termasuk koleksi rekaman dan mixtape miliknya.

Mirror.co.uk

Dari pameran ini juga tampak gambar keluarga Amy dan termasuk barang pribadi Amy yaitu gitar tua dan buku memasak tradisional Yahudi.

Mirror.co.uk

Keduanya diperlihatkan di etalase kaca museum. Buku memasak itu adalah kado dari saudara Amy, Alex, ketika wanita itu memintanya mengajari cara memasak sup mie ayam. Alex dan kakak mertuanya Riva memang membantu terselenggaranya pagelaran ini.

Mirror.co.uk

"Satu hal yang selama ini kita bicarakan tentang Amy Winehouse adalah dia tipe orang yang berantakan. Dia tidak menyetrika bajunya. Amy bukan orang bersih dan rapi," kata Liz Selby, kurator museum dikutip Mirror Senin (9/7/2015).

Mirror.co.uk

Sementara itu, meniliki koleksi bermusiknya, selera Amy terlihat eklektik bercampur genre musik jazz dan soul. Misalnya ada beberapa album milik The Mickey Mouse Club, The Offspring dan Adam Sandler.

Selain itu, pameran ini juga memperlihatkan pengaruh Amy Winehouse terhadap fesyen. Koleksi baju-baju Amy digantung di sana.

Amy Winehouse meninggal dunia saat berusia 27 tahun pada 2011 lalu karena overdosis. (Put/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.