Sukses

Dituduh Hasil Plagiat, Gaun Karya Yoon Eun Hye Bernilai Fantastis

Gaun rancangan Yoon Eun Hye di `Goddess Fashion 2` yang dianggap menjiplak justru menerima tawaran dengan harga tinggi

Liputan6.com, Seoul Baru saja mencicipi ranah fesyen, aktris Yoon Eun Hye justru terkena masalah saat mengikuti peragaan busana di Tiongkok `Goddess Fashion 2`. Yoon Eun Hye dituduh melakukan plagiat desain karya ARCHE, salah satu merek fesyen ternama di Korea.

Baca juga: Jajal Jadi Desainer, Yoon Eun Hye Justru Dituduh Plagiat

Yoon Eun Hye tetap tampil dalam acara televisi Goddess Fashion 2 di tengah kasus plagiat.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Yoon Choon Ho selaku desainer ARCHE, setelah mengetahui Eun Hye mendapat posisi pertama untuk karya yang mereka tampilkan pada 29 Agustus 2015 lalu itu. Meski dianggap tidak orisinil, karya Eun Hye ternyata mampu membuktikan kualitasnya.

Dilansir dari soompi baru-baru ini, program televisi KBS 2TV `Entertainment Weekly` mengungkapkan mantel Eun Hye menerima tawaran tertinggi yaitu sebesar 4,9 miliar won atau setara Rp 59 miliar.

Eun Hye yang mengetahui hal ini pun sangat terkejut dan tidak menyangka jika hasil karyanya dapat bernilai tinggi.

Gaun yang dikenakan Yoon Eun Hye (atas) dianggap menjiplak karya milik ARCHE (bawah)

Program `Entertainment Weekly` ini juga berusaha untuk mewawancarai pihak manajemen yang menaungi Yoon Eun Hye. Namun sayang, mereka hanya dapat bertemu dengan seorang pengelola gedung saja.

"Sudah lama kami tidak melihat dia (Yoon Eun Hye). Beberapa hari belakangan dia belum datang ke sini. Bahkan ketika datang pun dia hanya mampir sebentar pada malam atau pagi hari," ujarnya.

Yoon Eun Hye

Beberapa pihak menduga hal ini diungkapkan untuk menutupi kontroversi yang tengah menyerang Eun Hye. Beberapa waktu lalu Yoon Eun Hye pun telah memberikan klarifikasi terkait kasus ini. Bintang Princess Hour itu meminta maaf dan mengungkapkan jika gaun yang ia kenakan terinspirasi dari film, bukan hasil plagiat.(Eka/Mer)

Baca juga:

Dituduh Plagiat, Yoon Eun Hye Menganggap Namanya Dimanfaatkan
Netizen Sebut Yoon Eun Hye Pencuri Hasil Rancangan Desainer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini