Sukses

Benny Likumahua Menggelar Konser Sekaligus Reuni

Konser musik bukan hanya sekadar pertunjukan, namun bisa juga menajadi ajang reuni bagi sesama musisi dan pecinta musik. Inilah yang nampak di konser Benny Likumahua bertajuk Jazz Concert Continuosly, 51 Tahun Benny Likumahua Bermusik.

Sebuah konser bisa memiliki makna lebih dari sekadar pertunjukan. Konser Benny Likumahua bertajuk Jazz Concert Continuosly, 51 Tahun Benny Likumahua Bermusik, misalnya. Perayaan kiprah Benny bermusik yang digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (7/2) itu digunakan sejumlah kolega untuk bereuni. Mereka yang bereuni, selain Benny, di antaranya adalah Ermy Kulit, Ireng Maulana, Idang Rasyidi, dan Mergie Segers. Tak pelak, atmosfer keakraban terasa sepanjang acara.

Di malam itu Ermy yang dijuluki Selena Jones Indonesia membawakan lagu Kasih yang melejitkan namanya di era 1980-an. Sementara Mergie turut serta membangkitkan nostalgia dengan membawakan lagu Semua Bisa Bilang.

Bukan hanya musisi lawas yang digaet Benny. Generasi muda pun ikut ditarik seperti Barry Likumahua dan Dennis Junio Gani. Barry adalah anak Benny. Sedangkan nama terakhir yang disebut adalah murid Benny dalam bermusik. Konser juga dimeriahkan oleh Glenn Fredly dan sang sitri Dewi Sandra. Glenn membawakan Dansa Yok Dansa dan Dewi menyanyikan When I Fall in Love.

Untuk diketahui, nama Benny diperhitungkan dalam dunia jazz Indonesia. Selain menekuni musik selama lebih dari setengah abad, Benny memiliki segudang prestasi. Musisi kelahiran 63 tahun silam itu terbukti tidak hanya berkecimpung di satu aliran saja. Ia juga memainkan musik rock dan pop saat bergabung dengan grup musik The Rollies. Di grup ini pula namanya mulai banyak dikenal masyarakat luas di era 1960-an.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini