Sukses

Ayu Diah Pasha Gunakan Batik Setiap Hari

Ayu Diah Pasha memang menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Pecinta Batik Nusantara (IPBN).

Liputan6.com, Jakarta Nama Ayu Diah Pasha memang tidak bisa dilepaskan dari batik. Artis senior yang banyak membintangi sinetron ini kerap kali terlibat dalam acara yang menjadikan batik sebagai bahasannya. Apalagi, dirinya juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Pecinta Batik Nusantara (IPBN).

Dengan dukungan penuh dari Kementrian Pariwisata Indonesia, di bawah pimpinannya, IPBN untuk kelima kalinya, Ayu menggelar acara Pemilihan Putra-Putri Batik Nusantara 2015.

“Semuanya bisa berjalan sampai hari ini karena dukungan penuh dari Kementrian Pariwisata Indonesia serta para sponsor," kata Ayu ditemui di Batik Lounge and Terrace, Grand Kemang Hotel, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa (15/9/2015).

Ayu Diah Pasha saat jumpa pers Pemilihan Putra dan Putri Batik Nusantara 2015

Putra dan Putri batik diambil dari beberapa daerah di seluruh Indonesia. Setelah melewati proses panjang, sebanyak 14 pasangan putra dan putri terpilih dan akan menjadi finalis untuk maju ke babak final. Nantinya mereka akan menjalani proses karantina pada 16 hingga 20 September mendatang.

Semua finalis dituntut untuk menunjukkan bakat masing-masing tanggal 16 September di Galeri Indonesia Kaya. Sementara itu, malam final digelar di gedung Kementrian Pariwisata pada 19 September.

Selain hadiah uang para pemenang pertama akan mendapatkan beasiswa S2 di London School Of Public Relations.

Ayu Diah Pasha ikut memprakarsai ajang pemilihan Putra dan Putri Batik Nusantara.

Dengan hadirnya ajang ini, Ayu punya harapan besar bagi batik Indonesia. Ia ingin agar batik tak hanya populer di tanah air, melainkan hingga dunia Internasional. Ia pun mengibaratkan batik seperti celana jeans di Amerika.

"Batik Indonesia gaungnya semakin kuat, tidak hanya di dalam negeri, tapi juga Internasional. Peran batik itu seperti jeans. Di Amerika, jeans kan dipakai sampai ke kampung. Dulu kita digendong juga kan menggunakan batik. Sampai sekarang hampir setiap hari saya menggunakan batik,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini