Sukses

Band Ungu Gelar Audisi Pencarian Bakat Bernyanyi

Tidak saja solois, Band Ungu juga mencari duo atau band berbakat yang nantinya akan mereka produseri.

Liputan6.com, Jakarta 19 tahun berkarya di industri musik Tanah Air, band Ungu membuat gebrakan baru. Band yang di gawangi Pasha, Enda, Onci, Makki dan Rowman menggelar audisi penyanyi yang bertajuk Ungustar Discovery.

Audisi tersebut tak hanya mencari grup band saja, juga penyanyi solo ataupun duo yang memiliki talenta apik dalam bermusik. Penyanyi atau musisi yang terpilih nantinya mendapatkan kesempatan untuk rekaman dan diproduseri langsung oleh Ungu.

"Hari ini kami audisi pertama Ungustar Discovery. Kami lagi cari talenta-talenta baru untuk dikembangkan," ucap Makki ditemui di markas Ungu di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2015).

Dengan menggelar audisi, Ungu memang sedang berkonsentrasi untuk melebarkan bisnis di dunia tarik suara. Menurutnya, dunia musik cukup menjanjikan. "Karena memang kami lagi dalam taraf membangun usaha baru, namanya Ungu Production," jelas Makki.

Band Ungu [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Tak sedikit peserta yang ingin mengikuti Ungustar Discovery. Bahkan para personel Ungu sempat kelimpungan memilih mana yang berhak masuk ke babak berikutnya. Dari ratusan peserta yang mendaftar, akhirnya disaring menjadi 64 peserta.

"Pesertanya kami saring dari pendaftaran di YouTube. Ada 300 peserta dan kami ambil 64. Bentuknya macam-macam, ada solo, duo dan band juga," kata Makki.

"Target kami tahun depan akan dirilis. Entah bentuknya album kompilasi atau apa masih dibicarakan. Sambil kami lihat jalannya proses audisi ke depannya bagaimana," tutur Pasha. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini