Sukses

Anime Sazae-san Ditinggal Pengisi Suara yang Setia 46 Tahun

Salah satu pengisi suara anime Sazae-san yang telah eksis selama 46 tahun memutuskan diri untuk berhenti.

Liputan6.com, Tokyo Salah satu anime dengan episode terpanjang, Sazae-san baru saja ditinggal hengkang oleh pengisi suaranya. Ia adalah Miyoko Asou yang selama 46 tahun setia menghidupkan karakter ibu Sazae, Fune Isono.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (18/9/2015), kabar tersebut disiarkan pertama kali oleh staf anime pada Jumat lalu. Akting Asou bakal digantikan oleh Yorie Terauchi.

Anime Sazae-san baru saja merayakan ulangtahun yang ke-45 dengan sebuah episode spesial bernuansa musikal.

Hingga kabar ini diturunkan, Asou masih memiliki dua episode Sazae-san yang diisi oleh suaranya. Keduanya bakal disiarkan oleh Fuji TV pada Minggu, 20 dan 27 September.

Ulang tahun ke-46 Sazae-san sendiri bakal jatuh pada tanggal 5 Oktober 2105. Suara Terauchi sebagai Fune akan dimulai pada penayangan episode 4 Oktober 2015.

Anime Sazae-san. (anfreak.com.br)

Terauchi turut berkomentar soal peran barunya, "Saya sangat gugup tentang prospeknya, dan berharap bahwa, sebagai Fune kedua, saya benar-benar dapat mewarisi peran yang dibangun Asou ini selama 46 tahun terakhir sebagai model ibu Jepang, dicintai oleh orang Jepang."

Miyoko Asou sendiri akan memerankan Fune dalam pameran tur Arigato 45-shunen! Minna no Sazae-san Ten (Terimakasih untuk 45 Tahun! Pameran Sazae-san Milik Semua) dalam segmen 'Selamat Datang di Rumah Isono!'.

Anime Sazae-san baru saja merayakan ulangtahun yang ke-45 dengan sebuah episode spesial bernuansa musikal.

Serial Sazae-san menjadi seri anime terpanjang dalam sejarah Jepang. Anime ini tayang perdana di Fuji TV pada 5 Oktober 1969. Animenya didasarkan pada manga berjudul sama karya Machiko Hasegawa yang diluncurkan pada 22 April 1946 dan berakhir pada 1974. Anime Sazae-san selalu mendapat rating tertinggi untuk animasi televisi di Jepang. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.