Sukses

Manga March Comes in Like a Lion Dijadikan Anime dan Serial Drama

Dalam waktu dekat, manga peraih penghargaan March Comes in Like a Lion bakal dijadikan sebuah anime dan serial drama.

Liputan6.com, Tokyo Salah satu manga laris pemenang penghargaan Kodansha Manga Award 2011 bertajuk Sangatsu no Lion (March Comes in Like a Lion), baru saja mendapat pemolesan baru dari studio animasi dan televisi Jepang.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (19/9/2015), baik serial anime maupun drama adaptasi manga karangan Chika Umino itu akan segera digarap dalam waktu dekat.

Manga March Comes in Like a Lion yang berpusat pada pemain shogi (catur Jepang) soliter bernama Rei.

Disebutkan bahwa pengumuman lebih lanjut bakal dijelaskan melalui majalah Young Animal terbitan Hakusensha edisi ke-19 tahun ini yang siap terbit pada 25 September 2015.

Kisah asli manga March Comes in Like a Lion mengikuti keseharian pemain shogi (catur Jepang) penyendiri bernama Rei serta hubungannya dengan keluarga tetangga.

Rei lalu berkenalan dengan Akari serta dua gadis muda bernama Hinata dan Momo yang juga memiliki banyak kucing. Cerita manga ini mengambil lokasi di Tokyo dan rata-rata berasal dari hasil penelitian Chika Umino.

Manga peraih penghargaan March Comes in Like a Lion. (Anime News Network)

Manga ini digarap oleh Umino melalui majalah Young Animal sejak 2007, dan Hakusensha sudah menerbitkan 10 volume dengan volume 11 yang siap edar 25 September 2015.

March Comes in Like a Lion juga sempat memenangkan Manga Taisho Award pada 2011 dan Top Award dalam Tezuka Osamu Prizes ke-18 pada Maret 2014. Manga ini memenangkan kategori umum bersama Space Brothers karya Chuya Koyama saat meraih Kodansha Manga Award 2011.

Manga peraih penghargaan March Comes in Like a Lion.

Sebelum merillis March Comes in Like a Lion, Chika Umino juga sempat menerbitkan manga Honey and Clover yang sudah terlebih dahulu diadaptasi menjadi dua seri anime televisi dan sebuah film live-action.

Di tengah penggarapan March Comes in Like a Lion, Umino sempat merancang desain karakter asli untuk anime Eden of the East yang memenangkan penghargaan Animation Kobe 2009 serta Tokyo Anime Award 2010. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini