Sukses

Novelis Ternama Jackie Collins Tutup Usia

Jackie Collins menghembuskan nafasnya terakhir di kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Los Angeles Novelis ternama Jackie Collins baru saja meninggal di usianya yang ke-77 karena kanker payudara. Ia menghembuskan nafasnya yang terakhir di kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat. Jackie meninggalkan tiga putrinya Tracy (54), Tiffany (48), dan Rory (46).

Jackie Collins (Firstpost.com)

"Sebuah kesedihan mendalam bagi kami untuk mengumumkan kalau ibu kami yang cantik, dinamis dan satu-satunya, Jackie Collins meninggal hari ini karena kanker payudara," ujar perwakilan keluarga kepada majalah People seperti dilansir film-news.co.uk, Minggu (20/9/2015).

Baca juga: Buka Emmy Awards 2015, Host Andy Samberg Kritik Hollywood

"Dia telah menjalani kehidupan yang indah, dan dikagumi oleh keluarga, sahabat, dan jutaan pembaca yang telah ditemaninya selama lebih dari empat dekade. Dia adalah inspirasi sejati, penggerak sejati kaum perempuan di bidang fiksi dan kreatif. Dia akan terus hidup melalui karakter-karakternya tapi kami semua sudah sangat merindukannya yang tidak bisa tergambarkan dengan kata," lanjutnya.

Jackie Collins (bellanaija.com)

Jackie Collins berasal dari Inggris. Penulis The World Is Full of Married Men tersebut adalah adik dari aktris Joan Collins.

Jackie Collins (nhpr.org)

Sepanjang hidupnya Jackie Collins telah menulis 32 buah novel yang semuanya berhasil menjadi best seller. Buku-bukunya telah terjual lebih dari 500 juta kopi serta telah diterjemahkan ke lebih dari 40 bahasa. Delapan novelnya juga telah diangkat ke layar lebar dan mini seri televisi.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini