Sukses

Anime Kuroko's Basketball Bakal Dijadikan Film

Salah satu manga olahraga bola basket bertajuk Kuroko's Basketball bakal dijadikan sebuah anime layar lebar.

Liputan6.com, Tokyo Salah satu sesi acara bertema KuroBas Cup 2015 yang digelar pada akhir pekan lalu, berujung pada pengumuman menarik. Hal tersebut menyangkut anime Kuroko no Basuke (Kuroko's Basketball).

Anime Kuroko no Basuke (Kuroko's Basketball). (Production I.G)

Dilansir dari Anime News Network, akhir pekan lalu, disampaikan bahwa produksi untuk film anime layar lebar Kuroko's Basketball telah mendapat lampu hijau.

Artinya, fans nantinya bakal menemukan aksi para pebasket handal remaja di bioskop. Namun belum jelas apakah filmnya merupakan ringkasan serial atau melanjutkan kisah terdahulu dengan cerita baru. Namun, bisa saja filmnya merupakan daur ulang cerita asli.

Anime Kuroko no Basuke (Kuroko's Basketball). (Production I.G)

Tadatoshi Fujimaki meluncurkan seri asli manga ini di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada 2008, dan Shueisha menerbitkan kompilasi volume ke-30 volume dan akhir pada tahun lalu.

Kemudian, Fujimaki meluncurkan sekuel manga Kuroko's Basketball Extra Game di majalah Jump Next terbitan Shueisha sejak 29 Desember 2015. Pada April 2015, seri ini telah meraup angka 27 juta kopi secara keseluruhan.

Anime Kuroko no Basuke (Kuroko's Basketball). (Production I.G)

Musim pertama anime Kuroko's Basketball didasarkan dari manga yang terbit sejak April hingga September 2012. Musim keduanya tayang pertama pada akhir Oktober 2015 dan mengudara hingga Maret 2015. Di Indonesia, manga diterbitkan oleh M&C. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.