Sukses

Macross Delta Lanjutkan Franchise Anime Perang Angkasa

Macross Delta bakal menjadi judul baru bagi salah satu anime populer bertema peperangan luar angkasa dan cinta segitiga.

Liputan6.com, Tokyo Situs resmi franchise Macross baru saja membeberkan perkembangan seri anime televisi terbarunya. Dipastikan, Macross Delta (kadang ditulis Macross Δ) akan menjadi judul tetapnya.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (25/9/2015), di situsnya juga turut dipamerkan desain visual untuk proyek terbaru anime ini. Tampak logo serialnya, dua pesawat tempur, dan kalimat berbunyi, "Gekitsui se yo" yang artinya "Tembak jatuh."

Anime  Macross Delta. (Anime News Network)

Proyeknya sendiri akan diperlihatkan dalam acara bertema 'Chou Jikuu' Seisaku Happyoukai (The Super Dimension Production Unveiling), sebuah ajang live-stream yang bakal memberikan gambaran detail lebih lanjut proyeknya pada 29 Oktober 2015 mendatang.

Anime Macross Delta. (forbes.com)

Pencipta franchise Macross, Shoji Kawamori akan muncul dalam acaranya sambil membeberkan staf utama, pemenang audisi penyanyi untuk lagu tema anime, dan karakter animenya. Kabarnya, sekitar 8.000 kandidiat mendaftar audisi demi menyanyikan lagu tema anime baru ini.

Anime Macross Delta. (elmundotech.com)

Beberapa film Macross pun bakal memiliki versi Blu-ray dalam waktu dekat ini. Sebut saja dua film Macross Frontier pada 24 Desember 2015, serta The Super Dimension Fortress Macross: Do You Remember Love?, Macross Plus Movie Edition, dan Gekijoban Macross 7: Ginga ga Ore wo Yondeiru! (Macross 7 the Movie: The Galaxy's Calling Me!) pada 29 Januari 2016.

Franchise anime fiksi ilmiah yang telah berjalan selama 33 tahun ini, dimulai sejak tahun 1982 dengan judul The Super Dimension Fortress Macross yang diangkat melalui serial televisi.

Anime Macross.

Tema peperangan luar angkasa, cinta segitiga, dan pesawat tempur yang bisa menjadi robot menjadi andalan kisah ini. Dua anime televisi lainnya yang cukup sukses adalah Macross 7 dan Macross Frontier. Judul-judul lain seperti Macross II, Macross Plus, Macross Dynamite 7, dan Macross Zero sempat dirilis dalam bentuk video rumahan.

Sebelum Macross Delta diumumkan, terakhir kali franchise ini diisi oleh Macross Frontier yang mengudara pada 2007. Dua versi layar lebar dari seri tersebut ditayangkan pada 2009 dan 2011. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.