Sukses

Demi Thalasemia, Deddy Dores Rela Nyanyi Tak Dibayar

Deddy mengaku tak pernah meminta bayaran untuk kegiatan sosial.

Liputan6.com, Jakarta Kalangan musisi kembali menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Sabtu (26/9/2015), beberapa insan musik menggelar konser bertajuk Peduli Kasih Dengan Beramal di kawasan Bantarjati, Bogor, Jawa Barat. Konser ini didedikasikan bagi anak-anak penderita thalasemia.

Salah satu musisi yang turut andil ialah Deddy Dores. Dia menyebut rela tak dibayar untuk tampil di konser tersebut. "Dari dulu saya memang suka ikut acara amal. Pokoknya nggak pernah minta bayaran kalau untuk kegiatan sosial," ungkap Deddy di sela acara.

Acara Peduli Kasih Dengan Beramal (Liputan6.com/Julian Edwards)

Dalam konser itu, Deddy membawakan tembang Sajadah Ka'bah. Adapun Lagu ini ciptaan Cahaya Dewi Saragih, yang juga sebagai pengagas acara konser itu. Cahaya menuturkan, ada alasan kuat mengapa konser dibuat di Kota Hujan.

"Banyak masyarakat yang belum tahu, jumlah populasi penderita thalasemia tertinggi di Indonesia ialah di Bogor. Jumlahnya mencapai 500 orang. Makanya, lewat konser amal ini, sebagian pendapatan kami berikan untuk penderita," jelas Cahaya.

Acara Peduli Kasih Dengan Beramal (Liputan6.com/Julian Edwards)

Thalasemia merupakan penyakit dimana tubuh tak bisa menghasilkan sel darah merah. Bila terkena, si penderita harus menjalani cuci darah rutin dengan biaya hingga jutaan rupiah. Ironinya, sosialisasi tentang penyakit ini masih terbilang minim.

"Makanya kami perlu bikin acara seperti ini supaya masyarakat tahu. Sudah waktunya kita membantu sesama," tutur Cahaya.(Jul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.