Sukses

Meninggal saat Berhaji Jadi Impian Agus Kuncoro

Dalam Peristiwa terowongan Mina, Arab Saudi, Agus Kuncoro memahaminya bukanlah sebagai sebuah insiden kecelakaan biasa.

Liputan6.com, Jakarta Terowongan Mina di Arab Saudi kembali menelan korban. Ratusan jemaah yang berasal dari berbagai negara, jadi korban terowongan tersebut saat sedang melaksanakan ibadah haji.

Melihat hal tersebut, aktor Agus Kuncoro memahaminya bukanlah sebagai sebuah insiden kecelakaan biasa. Menurutnya, ratusan jamaah haji yang meninggal dunia, sudah dipilih oleh Tuhan.

Agus Kuncoro (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

"Sudah kehendak Allah (musibah terowongan Mina)," ucap Agus Kuncoro, di sela-sela jumpa pers film 3 (Tiga) di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015) malam.

Agus Kuncoro menambahkan, insiden yang menewaskan ratusan jemaah haji tersebut bukan salah pemerintah Arab Saudi. Hal itu juga bukan kesalahan jemaah haji.

Agus Kuncoro (Faisal R. Syam)

"Semua manusia nggak ada yang menginginkan seperti itu. Baik di pemerintah Arab atau korban, nggak ada yang menginginkan (musibah Mina)," terang Agus Kuncoro.

Justru, Agus Kuncoro iri dengan kematian para jemaah haji sebab mengembuskan napas terakhir di Mekah merupakan impian setiap umat Islam.

"Kalau saya akan sangat bersyukur bisa meninggal saat sedang ibadah. Saat ke sana (berhaji) pas lagi Safar, lagi ibadah meninggal, itu impian saya banget. Itu syahid, nggak pakai dicelup api neraka," tutup dia. (Gie/Mer)*

Baca juga:

Ini Alasan Agus Kuncoro Mengiakan Main Film Horor

Gara-gara Main Film Horor, Agus Kuncoro Tak Berani Sendirian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini