Sukses

EKSKLUSIF: Hugh Jackman Ramaikan Pesta Rakyat di Hong Kong

Hugh Jackman, menjadi tamu istimewa di perayaan musim gugur di Tai Hang, Hong Kong.

Liputan6.com, Hong Kong Kegiatan Hugh Jackman di Hong Kong sungguh padat. Setelah Senin (28/9/2015) sore hari tampil di depan penggemarnya di mall Times Squre, di kawasan Causeway Bay, malamnya ia meramaikan pesta rakyat perayaan Mid-Autumn Festival di kawasan Tai Hang.

Mid-Autumn Festival atau perayaan musim gugur dirayakan pada hari ke-15 bulan delapan kalender Tionghoa. Dulunya, perayaan ini berlangsung untuk merayakan hasil panen. Di Hong Kong, perayaan ini diperingati sebagai hari libur nasional.

Hugh Jackman (Foto: Hong Kong Tourism Board via Hongkong Images)

Mid-Autumn Festival biasanya dirayakan dengan menyantap kue bulan, menyalakan lentera dan memainkan barongsai naga api.

Di kawasan Tai Hang, Hong Kong, Senin malam, Hugh Jackman, yang sedang mempromosikan film barunya, Pan, menjadi tamu istimewa perayaan festival. Ia diminta memainkan tongkat yang digunakan mengendalikan barongsai naga api.

Perayaan Musim Gugur di Hong Kong (Foto: Hong Kong Tourism Board via Hongkong Images)

Pada kesempatan itu, Hugh dilatih oleh seorang tua yang tampaknya ahli memainkan tongkat barongsai naga api. Sesudah acara pula, ia dihadiahi suvenir berupa tongkat, piagam dan lukisan.

Hugh Jackman (Foto: Hong Kong Tourism Board via Hongkong Images)

Sang pemeran Blackbeard di Pan ini mengatakan begitu terkesan dengan perayaan malam itu. "Ini sangat hebat," katanya, "Kalian, para penari barongsai melakukan tugas dengan sangat baik." (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.