Sukses

Melihat Indonesia di Masa Depan Melalui Film 3 (Tiga)

Melalui film '3 (Tiga)' besutan Anggy Umbara, kita bisa melihat gambaran Indonesia di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Anggy Umbara yang sukses melejitkan film 'Comic 8', mencoba untuk menggambarkan kondisi Indonesia di masa depan melalui film terbarunya yang berjudul '3 (Tiga)'.

Film bergenre action ini dibuat dengan cerita berbalut unsur futuristis karena membuat setting Indonesia di tahun 2036. Di zaman itu, Indonesia digambarkan sebagai sebuah negara yang liberal. Tak ada lagi kebebasan beragama yang bisa dianut oleh masyarakat.

Film '3 (Tiga)' besutan Anggy Umbara. (21cineplex.com)

"Saya sih nggak muluk-muluk, saya cuma pengin yang nonton suka dan nikmati efek yang berbeda saat menyaksikan film ini," ucap Anggy Umbara di sela-sela jumpa pers film '3 (Tiga)' di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015) malam.

Dalam cerita, Anggy Umbara, mempertemukan tiga karakter bernama Alif (Cornelio Sunny), Lam (Abimana Aryasatya), dan Mim (Agus Kuncoro). Ketiga sahabat kental ini tumbuh besar dan menjelma sebagai 'tokoh penting' dalam institusi masing-masing.

Film '3 (Tiga)' besutan Anggy Umbara. (MVP / FAM Pictures)

Menariknya, Alif yang merupakan seorang polisi, Lam yang berprofesi sebagai jurnalis investigasi, dan Mim yang menjadi pimpinan pondok pesantren, tak pernah melupakan nilai-nilai agama Islam yang sudah mereka dapatkan sejak kecil. Padahal, Indonesia saat itu melarang masyarakatnya beragama.

"Untuk cerita tersebut, saya dapatnya dari mimpi. Semua orang bisa berbeda-beda dalam menilai. Alif itu kan lurus, Lam itu miring kayak angin, dan Mim itu seperti air," urai dia.

Film '3 (Tiga)' besutan Anggy Umbara. (MVP / FAM Pictures)

Anggy Umbara membuat konflik dalam cerita di film '3 (Tiga)' menjadi seru dan menarik ketika Alif, Lam, dan Mim berseteru karena situasi politik di Indonesia yang berubah setiap saat. Ditambah lagi, adegan laga yang disuguhkan tiga karakter utama di film produksi Multivision Picture dan FAM Pictures, begitu menghibur.

"Mudah-mudahan bisa jadi sebuah pembeda di kancah perfilman Indonesia," harap Anggy Umbara.

Film '3 (Tiga)' yang dibintangi oleh Cornelio Sunny, Abimana Aryasatya, Agus Kuncoro, Tika Bravani, Prisia Nasution, Piet Pagau, Teuku Rifnu Wikana, Donny Alamsyah, dan sejumlah aktor serta aktris beken Tanah Air ini, dijadwalkan tayang pada 1 Oktober 2015. (Gie/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini