Sukses

Kisah Nyata Kehidupan UGD Diangkat di Serial TV Code Black

Sony Channel menayangkan serial bertema dunia medis bertajuk Code Black sejak 1 Oktober 2015.

Liputan6.com, Jakarta Serial televisi bertema dunia medis memang cukup menarik untuk diikuti karena di dalamnya terdapat berbagai informasi terkait bidang kedokteran. Hal itu menjadi perhatian Sony Channel dengan menayangangkan drama bertema dunia medis terbaru, Code Black.

Kisah ini berdasarkan situasi Unit Gawat Darurat (UGD) yang terinspirasi dari kisah nyata berdasarkan film dokumentar pemenang penghargaan garapan dokter trauma ER (Emergency Room), Ryan McGarry.

Serial Code Black yang mengudara lewat Sony Channel. (ahdwallpaper.com)

Code Black mengangkat keadaan arus keluar masuk pasien ruang gawat darurat yang tinggi hingga membuat para pekerja di sana kebingungan. Para dokter dan perawat pun berusaha menyeimbangkan antara pilihan hidup atau mati dengan waktu dan sumber daya terbatas.

Serial drama ini terlihat sangat nyata karena Produser Eksekutif McGarry dan Michael Seitzman berhasil melibatkan pekerja medis dari dunia nyata, termasuk para perawat yang menangani trauma sebagai pemain tambahan serta para ahli medis demi kredibilitas cerita.

Serial Code Black yang mengudara lewat Sony Channel. (cbspressexpress.com)

Aktor-aktor di dalam serial ini mempelajari istilah di dunia medis hingga mengikuti boot camp yang dihadapkan pada prosedur operasi sulit dengan peralatan sungguhan pada waktu-waktu tertentu.

Aktris pemenang Oscar Marcia Gay Harden tampil sebagai tokoh utama bernama Dr. Leanne Rorish, Direktur Rumah Sakit sekaligus ahli bedah utama yang melakukan operasi-operasi berisiko tinggi. Dr. Rorish memberi pelatihan kepada para dokter baru dengan cara yang agresif dalam kondisi gawat darurat.

Berbicara mengenai serialnya, Michael Seitzman berjanji bahwa di sini tidak akan ada 'gaya Hollywood' dan lebih memperlihatkan aksi nyata dalam kekacauan di UGD lewat layar kaca melalui penampilan aktor yang natural.

Serial Code Black yang mengudara lewat Sony Channel. (ignimgs.com)

Disajikan dengan bergaya dokumenter, Code Black tak akan memiliki hal-hal yang hiperbola di dalamnya. Hidup pasien digantungkan dalam hitungan detik. Dokter dan perawat bekerja dengan kecepatan dan keterampilan dalam sistem yang membingungkan, situasi nyata dengan keputusan yang kadang menyakitkan.

Sony Channel pun menganggap karakter Leanne Rorish melengkapi harapan mereka untuk menghadirkan drama dengan sosok wanita tangguh sebagai tokoh utama yang diperankan aktris peraih penghargaan.

Code Black tayang perdana pada 1 Oktober 2015 pukul 19.50 di Sony Channel. Serial ini diproduksi oleh ABC Studios, CBS Television Studios, dan Michael Seitzman's Pictures. Bagi yang penasaran, tentu tak akan melewatkan serial satu ini. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini