Sukses

Sekuel Film Enchanted Berjudul Disenchanted

Film komedi fantasi Disney bertajuk Enchanted bakal memiliki sekuel dengan judul unik, yaitu Disenchanted.

Liputan6.com, Los Angeles Pecinta berat film-film Walt Disney Studios tentu tak bisa melupakan keluguan Giselle di film bernuansa komedi fantasi berjudul Enchanted. Sempat beredar bakal memiliki sekuel, akhirnya tersiar satu judul yang kemungkinan bakal diberikan oleh pihak studio.

Dilansir dari Comicbook.com, Selasa (29/9/2015), sumber untuk Collider membeberkan bahwa sekuel Enchanted pastinya akan digarap namun dengan judul unik, yaitu Disenchanted.

Film komedi fantasi Enchanted garapan Disney. (fanpop.com)

Dari situ, banyak pihak yang menduga kisahnya tak akan seceria film pertama. Jika diteliti, Disenchanted memiliki arti 'Kecewa', kebalikan dari Enchanted yang berarti 'Terpesona'.

Enchanted rilis pada 2007 dengan sutradara Kevin Lima dan bintang-bintang seperti Amy Adams, James Marsden, Patrick Dempsey, Susan Sarandon, serta Idina Menzel, pengisi suara Elsa di Frozen.

Film komedi fantasi Enchanted garapan Disney. (byretheatre.com)

Filmnya meraup pendapatan yang cukup besar di box office dunia serta menjadi nominasi untuk kategori Best Original Song di Academy Awards ke-80 berkat lagu Happy Working Song, So Close, dan That's How You Know yang dinyanyikan Alan Menken dan Stephen Schwartz.

Disney telah memulai rencana menggarap sebuah sekuel pada 2010 dengan Jessie Nelson sebagai penulis naskahnya dan Anne Fletcher (The Proposal) sebagai sutradara, namun belum ada perkembangan yang berarti.

Film komedi fantasi Enchanted garapan Disney. (wikia.nocookie.net)

Barulah pada Juli 2014 Disney membawa J. David Stem dan David N. Weiss untuk menulis naskah dan tetap menjaga Fletcher sebagai sutradara. Sumber dari Collider juga mengkonfirmasi bahwa rencana filmnya tetap berjalan. Bintang-bintang asli pun kabarnya bakal ditunjuk kembali.

Sayangnya, konfirmasi dari sumber media tersebut masih belum disiarkan sama sekali oleh Walt Disney secara resmi. Sehingga, kita baru bisa berharap sekuel Enchanted segera dikerjakan Disney. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.