Sukses

Kampanye Krisdayanti Rayakan Hari Batik Nasional Buat Jutaan Fans

Krisdayanti melontarkan sebuah ajakan di Hari Batik Nasional kepada jutaan followers-nya.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 2 Oktober masyarakat memperingatinya Hari Batik Nasional setelah UNESCO menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi. Rakyat Indonesia pun antuasias mengenakan batik disetiap tanggal tersebut. Tak terkecuali para selebriti.

Salah satunya yakni Krisdayanti yang terlihat mengunggah foto dirinya saat mengenakan batik, Jumat (2/10/2015). Sang diva tampil cantik memakai batik bernuansa pastel. Krisdayanti berpose ke kamera memamerkan busananya.

Krisdayanti ikut memperingati Hari Batik Nasional. (foto: instagram.com/krisdayantirl)

Unggahan foto Krisdayanti itu sekaligus berkampanye untuk lebih mengenal Batik Indonesia. Pelantun hits "Menghitung Hari" ini mengajak jutaan followers-nya agar bisa memahami motif-motif batik yang kita miliki.

"Teman2 yang baik, kami butuh bantuannya di Hari Batik Nasional 2 Oktober 2015 kami membuat gerakan untuk lebih mengenal Batik Indonesia, karena saat ini masyarakat kurang memahami motif Batik Indonesia dan juga perbedaan antara Batik Tulis, Cap & Printing 'Mari kita dukung & bantu kelangsungan hidup pembatik Indonesia, dengan memakai batik tulis & cap," tulis Krisdayanti.

Krisdayanti (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Spy bs lbh menghargai & mengerti tentang perbedaan batik kamu bisa buka youtube dan masukan keyword 'Batik Negeriku', terima kasih atas dukungan dari teman2 semua ini sangat berarti untuk kelangsungan kehidupan para pembatik di seluruh Indonesia. Salam budaya," lanjutnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Ussy Sulistiawaty. Istri Andhika Pratama ini mengunggah foto penampilannya mengenakan batik. Ussy tampil cantik dengan batik bernuasa pink tua dengan motif bunga-bunga besar.

Ussy Sulistiawaty ikut melakukan kampanye agar lebih mengenal Batik Indonesia. (foto: instagram.com/ussypratama)

Di keterangan fotonya tersebut, Ussy Sulistiawaty juga mengajak para penggemarnya untuk bisa lebih menghargai batik. Tak hanya selebriti Indonesia saja yang gemar mengenakan batik, para artis Hollywood pun pernah terlihat memakainya. Sebut saja Madonna, Jessica Alba, Heidi Klum, dan masih banyak lainnya. (Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.