Sukses

Derita Rakyat Jelata Mulai Terlihat di Awal Cerita Udaan

Itu lah awal mula penderitaan Chakor sejak sebelum dilahirkan yang akhirnya harus membayar hutang keluarganya.

Liputan6.com, Mumbai Serial India terbaru Udaan tayang SCTV mengangkat kisah perbudakan yang dialami anak-anak di bawah umur. Di awal penayangannya, Senin (5/10/2015), Udaan telah menggambarkan cerita mengenai pedihnya menjadi rakyat jelata, dihina dan dicaci oleh orang lebih berkuasa.

Ceritanya mengenai seorang anak bernama Chakor--diperankan oleh Spandan Chaturvedi--menjadi budak sejak kecil. Bahkan, saat dilahirkan oleh ibunya yang bernama Katsuri, Chakor telah menanggung beban yang sangat berat.

Ayah Chakor yang terlihat membanting tulang sebagai buruh, dihina oleh mandor.

Semua itu terjadi saat sang ibu, Katsuri mengalami masalah. Di suatu hari saat turun hujan, sebuah festival untuk Dewa Siwa digelar di desa, tempat Katsuri tinggal. Semua orang dan petinggi berpesta, hanya tinggal Katsuri dan ayahnya yang tertinggal karena harus mengurus tanaman.

Sayangnya, pria tua yang ternyata adalah mertua Katsuri itu jatuh saat ingin mengangkat tumbuhan yang dijemur, membuat kepalanya berdarah. Katsuri yang telah hamil tua berusaha membantu ayah mertuanya, ingin mengangkatnya dengan gerobak menuju tabib.

Ibu Chakor saat membantu kakeknya yang terjatuh saat mengambil hasil tanaman yang dijemur.

Katsuri pun berhasil menemukan suaminya. Saat uitu, mertua Katsuri dibawa pulang ke rumah karena tidak bisa menemukan dokter atau tabib yang menghilang karena ikut berpesta.

Akhirnya, mertua Katsuri yang adalah kakek Chakor hanya diobati dengan pengobatan trandisonal dan seadanya, termasuk jamu yang dibuat wanita hamil tua itu. Sayangnya, nyawa kakek Chakor tak bisa diselamatkan. Keluarga Katsuri pun pasrah dengan keadaan itu.

Katsuri yang telah hamil tua berusaha membantu ayah mertuanya, ingin mengangkatnya dengan gerobak menuju tabib.

Sulitnya perekonomian, membuat Katsuri dan suaminya tak memiliki uang untuk biaya kematian sang ayah. Katsuri dan suami terpaksa meminjamnya sari seorang lintah darat Tejaswini. Katsuri harus memberikan anaknya yang lahir nanti untuk bekerja kepada Tejaswini saat cukup umur. Akhirnya, Chakor yang masih berusia tujuh tahun pun mulai wajib bekerja kepada Tejaswini untuk membayar utang sang ibu.

Ayah dan ibu Chakor yang berusaha meminjam uang untuk biaya penguburan kakeknya.

Itulah awal mula penderitaan Chakor sejak sebelum dilahirkan yang akhirnya harus membayar hutang keluarganya. Lalu, bagaimana dengan nasib Chakor selanjutnya? Saksikan hanya di Udaan yang tayang di SCTV setiap hari pukul 15:00 WIB. (Des/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini