Sukses

Teori Fans Harry Potter soal Ron dan Snape Dijawab J.K. Rowling

Berkembangnya teori liar dari fans Harry Potter soal Ron dan Snape, membuat J.K. Rowling terpaksa memberikan jawaban.

Liputan6.com, Los Angeles Sukses di novel dan film, franchise cerita Harry Potter telah melahirkan banyak fans yang loyal. Kebanyakan dari mereka pun penasaran dengan hal-hal yang terjadi usai kisahnya ditamatkan pada 2011 oleh sang pengarang, J.K. Rowling.

Beberapa fans pun baru-baru ini memberikan beberapa teori liar seperti Dumbledore yang merupakan versi penjelajah waktu dari Ron Weasley. Namun belakangan, Rowling menanggapi beberapa teori itu.

Selain handal bercerita, JK Rowling juga bijaksana.

Seperti dilaporkan Ace Showbiz, Senin (5/10/2015) seorang fans bertanya lewat Twitter kepada J.K. Rowling yang berisi, "Ron adalah penjelajah waktu Dumbledore - fakta atau teori?"

Kontan saja sang penulis langsung menyanggah teori itu, dan mengatakan bahwa itu merupakan teori yang salah. Teori lainnya yang muncul adalah pendapat bahwa Draco Malfoy adalah werewolf (manusia serigala) dan Severus Snape adalah vampir.

Karakter Snape di Harry Potter. (thesnitch.co.uk)

Sebelum kepada jawaban J.K. Rowling, jika kita telusuri lagi, teori tersebut tampak tidak sesuai plot. Meskipun, dua penyihir itu memiliki beberapa karakteristik serupa dengan makhluk-makhluk tersebut.

"Saya belum pernah melihat hal itu sebelumnya. Draco jelas bukan sesosok werewolf (dan Snape bukanlah vampir)," ucap Rowling soal teori itu. Namun begitu, tak heran banyak yang menyangka Snape adalah vampir, mengingat ia berkulit pucat dan selalu menggunakan jubah hitam panjang. Akan tetapi, jelas si pembuat cerita menyatakan sebaliknya.

Syuting Harry Potter bersama sutradara Mike Newell. (sevysgal.com)

J.K. Rowling lalu melanjutkan jawaban atas pertanyaan fans dengan memberi petunjuk tentang bagaimana bau yang dimiliki Snape. Ia pun menggambarkannya sebagai `kepahitan dan sepatu tua`.

Sebenarnya, masih banyak lagi teori-teori liar dari fans di luar sana. Akan tetapi Rowling masih belum memberikan tanggapan terhadap semuanya. Sehingga, teori tentang Dumbledore, Ron, Snape, dan Draco yang dijawabnya barulah segelintir dari teori-teori liar yang ada.

Sejak September 2015, J.K. Rowling menulis naskah untuk film spinoff Harry Potter bertajuk Fantastic Beasts and Where to Find Them yang rencananya rilis pada 2016. Karakter dan kisah Harry Potter sendiri diciptakan oleh Rowling sejak 1997. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.