Sukses

Film Adaptasi Manga Akira Ditinggal Sutradara Mad Max

Sutradara Mad Max: Fury Road, George Miller menolak tawaran untuk menggarap film live-action adaptasi manga Akira.

Liputan6.com, Los Angeles Sutradara film Mad Max: Fury Road, George Miller baru saja mengumumkan lewat Yahoo! Movies bahwa dirinya telah menolak tawaran untuk menggarap film live-action adaptasi manga Akira.

Dilansir dari IGN melalui Anime News Network, Selasa (6/10/2015), Miller sempat mengomentari tawaran itu dengan berkata, "Ada pembicaraan tentang itu, tapi saya memiliki banyak hal di kartu dansa saya, saya tak punya waktu untuk mengerjakan semuanya."

Sutradara Mad Max: Fury Road, George Miller. (indiewire.com)

Miller turut menyanggah laporan yang menyebutkan bahwa Akira menjadi inspirasinya dalam mengarahkan film Mad Max: Fury Road. "Saya tak tahu itu datang dari mana. Saya adalah fans berat anime itu dan dan kecermatan akan hal itu dan pada tingkat tertentu Manga, meskipun saya tidak membaca buatan Jepang, tapi hanya estetikanya. Jadi Akira mungkin salah satu dari banyak film tapi itu pastinya bukan salah satu yang berpengaruh langsung pada Mad Max."

Penulis sekaligus produser Daredevil dan Sons of Anarchy, Marco Ramirez menggarap naskah proyek film Akira untuk Warner Brothers. Sebelumnya, The Hollywood Reporter menyebut Andrew Lazar (American Sniper) dan Appian Way sebagai produser, bersama Drew Crevello dan Nik Mavinkurve sebagai pengawas untuk Warner Bros.

Dante Harper tengah menjalin kerjasama dengan pihak Warner Bros, dan sutradara Jaume Collet-Serra demi proyek film Akira.

Manga Akira yang dikarang oleh Katsuhiro Otomo merupakan salah satu karya fiksi ilmiah-laga populer. Kisahnya bertempat di Neo-Tokyo, sebuah kota yang dibuat ulang setelah dihancurkan oleh satu ledakan besar misterius.

Otomo menyutradarai sendiri film animasinya yang rilis pada 16 Juli 1988 hari yang sama seperti hancurnya kota Tokyo versi sang pengarang di dalam manga ciptaannya.

Penulis serial Daredevil garapan Marvel akan membuat skenario untuk film live-action Akira.

Rencana proyek film live-action Akira mencuat pada 2008 dengan beberapa sineas Hollywood terlibat, contohnya Leonardo DiCaprio. Filmnya lalu dibuat ulang dengan setting baru di New Manhattan, sebuah kota yang dibuat ulang setelah hancur 31 tahun lalu.

Proyek film live-action Akira juga sempat ditutup pada 2012 dan dikerjakan oleh Jaume Collett-Serra pada 2014. Namun pada Maret 2015 lalu, ia menyatakan bahwa tak ada perkembangan berarti untuk film ini. (Rul/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini