Sukses

Ganti Nama, NTRL Tak Takut Kehilangan Fans

Malah, NTRL kini mendapat banyak fans baru.

Liputan6.com, Jakarta Band Netral mengganti namanya menjadi NTRL, sekaligus merilis album terbaru bertajuk 11/12 dengan single jagoan berjudul Sakit Jiwa. Meski mengganti nama, Bagus, Eno dan Choky sebagai punggawa tak pernah takut kehilangan penggemar.

Malahan menurut mereka, para fans mendukung penuh keputusan untuk menganti nama. "Kebetulan mereka apresiatif banget sama keputusan yang kami diambil‬," kata Eno ditemui di Rolling Stone Cafe, Ampera Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2015).

Band Netral mengganti nama menjadi NTRL. [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Malahan kata Enno, dengan mengganti nama dari Netral menjadi NTLR, band yang sudah berusia 24 tahun itu kini memiliki banyak fans baru. Apalagi musik mereka kali ini sangat berbeda dengan musik yang mereka tampil selama ini. "Fans baru sih pasti ada aja‬. Kami sebagai musisi sangat senang," ujar Enno.

Band beraliran rock altenative itu berharap, kedepannya mereka bisa menyajikan musik-musik terbaik buat kancah musik Indonesia. "Harapannya sederhana, musiknya bisa diterima dan NTRL tetap bisa berkarya terus," kata Bagus.

Band Netral (Liputan6.com/Faisal R Syam)

NTRL yang dulunya Netral terbentuk pada November 1991 dengan formasi Bagus (vokal), Bimo (drum) dan Miten (gitar). Album pertama mereka berjudul Wa..lah pada 1995 langsung mencuri perhatian. Bimo dan Miten kemudian hengkang dan posisinya kini digantikan Choky (gitar) dan Eno (drum). Selama berkarire, NTLR sudah menghasilkan 13 album. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini