Sukses

Joe Taslim Miris 40 Juta Anak Indonesia Tak Punya Akta Lahir

Ada sekitar 40 juta anak Indonesia tidak memiliki akta kelahiran membuat Joe Taslim miris.

Liputan6.com, Jakarta Joe Taslim ikut terlibat dalam konser bertema sosial bertajuk Voice of Children: Listen with Love. Kegiatan ini nantinya akan ditayangkan oleh SCTV pada 17 Oktober 2015.

Kegiatan sosial ini diselenggarakan memang untuk menggerakan kesadaran dan dukungan kepada anak-anak yang membutuhkan bantuan. Joe Taslim ingin dari hasil sumbangan yang terkumpul, setengahnya disumbangkan ke yayasan, dan setengahnya lagi untuk pembuatan akta kelahiran untuk sebagian anak-anak di Indonesia.

Joe Taslim saat menghadiri konferensi pers Konser Voice of Children, Jakarta, Rabu (7/10/2015). Konser ini untuk memberi dukungan kepada anak-anak Indonesia yang membutuhkan bantuan. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"50 persen kami sumbangkan ke yayasan, 50 persen untuk dokumentasi, seperti pembuatan akta kelahiran untuk anak-anak Indonesia yang belum mempunyai akta," kata Joe Taslim saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2015).

Seperti yang kita ketahui, sebagian anak Indonesia memang belum memiliki akta kelahiran. Dan hal tersebut jelas membawa dampak negatif bagi sang anak.

Joe Taslim saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (29/1/2015).

"Anak Indonesia yang belum memiliki akta kelahiran mencapai 40 jutaan. Akta kelahiran kan akarnya untuk mendapatkan jaminan kesehatan dan pendidikan. Kalau nggak punya, mau bagaimana?," tutur Joe Taslim. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini