Sukses

Mieke Amalia Kapok Jadi Produser Film?

Kabarnya, untuk menjadi produser film, Mieke Amalia sampai harus menjual sebuah mobil.

Liputan6.com, Bandung Lewat film The Wedding & Bebek Betutu‎ (Webek), Mieke Amalia mencoba dunia baru sebagai produser. Selama proses produksi, Mieke pun jadi tahu susahnya membuat sebuah film, mulai dari perencanaan, syuting, hingga strategi promosi.

"‎Ini pertama kali dibelakang layar. Mulai dari konsep, pengambilan gambar, kostum, art, cahaya dll. Ini drama komedi yang sangat teknis. Nggak main-main dan nggak murah," kata Mieke saat ditemui di Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/10/2015).

Tora Sudiro dan Mieke Amalia [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Banyak pengorbanan yang dilakukan istri Tora Sudiro itu. Waktu yang tersita untuk merampungkan fillm, dan juga materi alias finansial yang terkuras. Konon, untuk melahirkan Webek‎, Mieke dan Tora nyaris menjual mobil untuk menambah suntikan dana.

Hal ini menimbulkan isu, kalau Mieke kapok jadi produser. Lebih baik jadi pemain yang cuma perlu profesional di depan kamera dan dapat honor. Benarkah demikian? ‎

Adegan film The Wedding and Bebek Betutu. (dok. Awan Sinema Kreasi)

"Sebenarnya saya senang jadi produser, banyak ilmu, bikin film itu nggak gampang. Tapi kalau nanti ada tawaran jadi produser, mungin belum akan saya ambil. Masih ingn menikmati peran sebagai pemain. Jadi produser, itu nggak mudah," kata Mieke. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.